Mohon tunggu...
eticetus
eticetus Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Tekno Pilihan

Pantaskan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus jadi idaman?

30 September 2015   10:50 Diperbarui: 30 September 2015   10:54 299 3 3 Mohon Tunggu...

 

iPhone kembali merajalela dan menjadi top news di berbagai negara. Kakak saya adalah salah satu dari sekian banyak fanatik produk Apple. Kemarin sore, dia bercerita tentang bagaimana menyesalnya dia tidak dapat membeli iPhone 6S atau iPhone 6s Plus yang sedang di kandrungi orang-orang. Kakak saya berkata bahwa fitur-fitur di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus memiliki banyak sekali peningkatan. Saya jadi penasaran,

Apa benar iPhone 6s dan iPhone 6s Plus lebih baik dari produk Apple sebelumnya?

Untuk dapat melihat peningkatan fitur-fitus di produk Apple yang terbaru ini, saya akan membandingkan dengan sodaranya yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Dibandingkan dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, keluaran “S” product terbaru ini tidak memiliki signifikan perubahan pada packagingnya. Jika ingin benar-benar terlihat memiliki iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, saya sarankan untuk membeli dengan pilihan warna rose golden. Selain itu, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus lebih berat dibandingkan dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Perbedaan utama yang dapat saya lihat adalah iPhone 6s dan iPhone 6s Plus memiliki prosesor 1.8 GHz A9 dengan kapasitas RAM yaitu 2GB. Sedangkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memiliki prosesor 1.4 GHz A8 dan kapasitas RAM yaitu 1 GB. Seperti yang kita ketahui, semakin besar kapasitas RAM yang dipunyai suatu perangkat maka, akan semakin cepat proses loading data dan kemampuan device meningkat. Hal tersebut dapat terjadi karena RAM adalah ruang penyimpanan sementara bagi perangkat untuk menyimpan data-data yang mudah diambil sehingga dapat mempercepat proses loading data dan program yang sering diakses. Jadi dapat dengan jelas disimpulkan bahwa iPhone 6s dan iPhone 6s Plus memiliki kemampuan lebih cepat dalam memproses data. Bahkan dengan RAM yang besar, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus didukung oleh ios 9 dan hal tersebut membuat iPhone 6s dan iPhone 6s Plus semakin #awesome.

Perbedaan yang kedua dan juga tidak kalah kerennya adalah the new touch id. Touch id pada iPhone 6s dan 6s Plus memiliki dua sistem yaitu soft touch dan hard touch. Kedua hal itu memberikan efek yang berbeda pada iPhone. Soft touch pada iPhone 6s dan 6s Plus memberikan pengguna kesempatan untuk “mengintip” aplikasi-aplikasi di dalam iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Perbedaan yang ketiga adalah iPhone 6s dan 6s Plus sudah menggunakan Bluetooth seri terbaru yitu Bluetooth 4.2. Bluetooth 4.2 mempunyai sistem low power connectivity yang artinya lebih hemat baterai. Security yang sangat ketat sehingga sangat kecil kemungkinan untuk dapat dibajak dan membuat data yang disimpan sangat aman. Data yang dikirim ditingkat dari 27 bytes sampai melakukan 251 bytes sehingga kecepatan data menyampai lebih 800kb/s. download juga lebih cepat 2.6 kali dari sebelumnya.

iPhone 6s dan 6s Plus sangat meningkat dibanding produk iPhone sebelumnya. Masih banyak kelebihan-kelebihan lainnya. Tetapi, apakah kita benar-benar membutuhkan segala fitur tersebut? Apakah harga tersebut sebanding dengan apa yang ditawarkan iPhone 6s dan 6s Plus?

VIDEO PILIHAN