Mohon tunggu...
Esti Sri Handayani
Esti Sri Handayani Mohon Tunggu...

Penikmat kopi, juga diksi-diksi yang menyayat hati.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Tips Liburan Seru: DOs and DONTs

31 Desember 2018   21:35 Diperbarui: 31 Desember 2018   22:08 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tips Liburan Seru: DOs and DONTs
sumber: https://image.shutterstock.com/z/stock-photo-text-sign-showing-do-s-and-don-ts-conceptual-photo-what-can-be-done-and-what-cannot-be-knowing-1068621053.jpg

Hai semuanya! Selamat malam pergantian tahun baru! Lagi pada di mana nih kamu waktu baca tulisan Esti kali ini? Lagi barbeque-an di rumah sama keluarga dan kerabat dekat? Atau lagi di jalan menuju destinasi wisata pilihan kamu?

Nah, pas banget kalo jawaban kamu yang kedua, peeps. Kali ini, Esti mau membahas tentang hal-hal simple tentang DOs and DONTs selama liburan, supaya liburan kamu tetep seru, berkesan dan nggak membosankan. Check it out!

Donts yang pertama, tetap memikirkan dan khawatir soal pekerjaan.

sumber: pixabay.com
sumber: pixabay.com
Bisa jadi, walaupun kamu sekarang lagi libur, tapi pekerjaan tetap menghantui kan, peeps. Nah, kalau kamu terus memikirkan soal pekerjaan kamu bahkan saat kamu liburan, yang ada kamu nggak menikmati liburanmu, peeps. Udah gitu, rencana untuk melepas rasa penat dengan libur bisa gagal lho, karena kamu overwhelmed dan berujung stress. Huhu

Lalu untuk dos-nya, adalah yang bertolak belakang sama poin di atas. Yaitu dengan menyampingkan dulu segala hal yang berkaitan dengan pekerjaan. 

sumber: pixabay.com
sumber: pixabay.com
Kenapa? Karena, selain tubuh kamu perlu refreshing setelah bekerja keras setahun belakangan, hal ini penting supaya kamu bisa enjoy selama liburan dan kembali ke pekerjaan nanti dengan fresh gitu, peeps. Kan bisa makin produktif juga kalo kamu udah feel refreshed. Oh, ya, kamu bisa baca artikel Esti yang ini ya, peeps. Supaya kamu semakin paham, kalau liburan itu penting juga untuk kamu. Hihi

Selanjutnya adalah donts yang kedua, yaitu nggak melakukan apapun selama liburan. 

sumber: pixabay.com
sumber: pixabay.com
Nggak dipungkiri, emang terkadang suka bingung sih nentuin tujuan mau ke mana aja selama liburan di lokasi pilihan kamu. Akhirnya, kadang kamu lebih milih untuk stay di hotel aja deh, daripada explore lokasi wisata. Selain karena limit waktu yang dikasih buat liburan sedikit, tapi kamu tetap mengusahakan untuk liburan, jadinya persiapan untuk liburan sedikit deh. No itinerary, no nothing. Kan jadi kayak sia-sia gitu kan liburan kamu peeps, kalo nggak dipakai untuk ke mana-mana.

Berikutnya adalah dos yang harus kamu lakukan untuk mengatasi donts di atas. Yaitu, sedikit apapun waktu kamu untuk liburan, sebisa mungkin kamu mesti nyusun itinerary dan travel planner lainnya, peeps.

sumber: pixabay.com
sumber: pixabay.com
Kenapa? Supaya liburan kamu lebih teratur, nggak kebingungan mau ke mana dan yang paling penting adalah supaya nggak over budget. Ribet sih, emang untuk nyusun itinerary dan travel planner lainnya di last minute banget. Tapi, kamu bisa rencakanan liburan kamu di sini, dan tinggal terima beres kok! Nggak perlu ribet-ribet susun planner untuk travelling di last minute, pastinya liburan kamu bakal lebih mudah, murah dan jadi seru! Pilihan travelnya juga terserah sama selera kamu kok peeps, karena ada pilihan create your own trip atau find tour packages.

By the way, jangan lupa yaa! Ini hari terakhir kamu bisa pakai kode voucher COBAINPIGIJO untuk dapetin voucher senilai 100rb rupiah. Caranya gampang banget, kamu tinggal log in di website ini, pilih create your own trip, isi semua kolomnya dan apply kode voucher COBAINPIGIJO. Ta-da! Voucher senilai 100rb rupiah langsung ada di tangan kamu. Selain itu, kalo kamu pengin find a tour package di sana juga ada potongan 50% off loh, peeps! Jadi, buruan rencanakan liburan kamu di sini!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2