Mohon tunggu...
Esti Sri Handayani
Esti Sri Handayani Mohon Tunggu...

Penikmat kopi, juga diksi-diksi yang menyayat hati.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Spot Ciamik untuk Kongko-kongko di Bromo

13 Oktober 2018   13:22 Diperbarui: 13 Oktober 2018   13:11 0 3 1 Mohon Tunggu...
Spot Ciamik untuk Kongko-kongko di Bromo
Bromo Milky Way. sumber: www.instagram.com/syifotocraft

Hai peeps, how are you doing? Semoga baik-baik aja dan sehat-sehat terus yaa! Esti di sini juga kabar baik, peeps, walaupun nggak ada yang nanya huhu. By the way, Esti lagi kepikiran tentang wisata ke Bromo nih dan kebetulan banget kan Bromo tuh masih di pulau Jawa terus hits banget gitu, peeps, siapa sih yang gak tahu Bromo? Nah, di artikel ini, Esti bakal ngasih beberapa recommended spot yang harus kamu datengin ketika ke Bromo untuk kongko-kongo. Check it out!

     Yang pertama, ada Bromo Milky Way. Kamu tahu kan, peeps, indahnya milky way itu kayak apa. Fenomena yang salah satunya bisa kita nikmatin di Bromo ini, merupakan salah satu keindahan yang wajib untuk didatengin, peeps. Tapi, Bromo Milky Way ini hanya bisa kamu nikmati ketika malam hari dengan pergi ke spot yang cocok untuk melihat gugusan para bintang di malam hari. Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang bagus, syaratnya adalah harus jauh dari sorot lampu kota atau dalam keadaan gelap sempurna, tanpa awan mendung dan perhitungan yang tepat. Oleh karena itu, waktu terbaik untuk melihat Bromo Milky Way adalah pada musim kemarau atau pada bulan Mei sampai September. Jadi, keindahan milky way yang tren dari tahun 2014-an, cocok banget buat tempat kongko-kongko kamu dan temanmu ditemani dengan riuh keindahan gugusan bintang.

Bukit Teletubbies. sumber: www.instagram.com/pusipit
Bukit Teletubbies. sumber: www.instagram.com/pusipit
     Yang kedua, Bukit Teletubbies. Well, siapa yang masa kecilnya gak dihiasi oleh film teletubbies? Kamu juga pasti gak asing kan, peeps, sama teletubbies. Nah, di film teletubbies, mereka dikisahkan tinggal di sebuah bukit yang hijau. Terus berdasarkan sumber yang Esti tanya nih, peeps, Bukit Teletubbies yang ada di Bromo ini bakal mengingatkan kita sama film teletubbies di masa kecil kita! Letak bukitnya ada di sebelah utara gunung Bromo, sejauh mata memandang kamu akan dimanjakan oleh pemandangan hijau dari rumput dan pepohonan juga udara sejuk serta embun yang tipis-tipis. Hmm, bayanginnya aja udah kerasa nih sejuknya. Makanya, tempat ini juga cocok buat kamu kongko-kongko sama temen dan foto-foto untuk show off keindahan bukit teletubbies ini.

Gunung Penanjakan Bromo. sumber: www.instagram.com/bramset
Gunung Penanjakan Bromo. sumber: www.instagram.com/bramset
     Selanjutnya, gak afdol lah ya kalo ke Bromo tapi gak nanjak ke gunungnya. Makanya, spot yang kali ini bakal Esti rekomendasiin adalah Gunung Penanjakan 2 di Bromo nya. Gunung penanjakan 2 ini adalah alternatif kalo kamu mau liat sunrise di Bromo tapi gak perlu terlalu capek. Untuk ke gunung penanjakan 2 ini kamu gak perlu sewa jeep, peeps, karena masih bisa ditempuh sama kendaraan roda 2 dan roda 4 biasa. Yang terakhir, ada Gunung Penanjakan 1 di Bromo. Gunung penanjakan 1 ini, adalah tempat tertinggi di kawasan Bromo. Untuk mencapai lokasi, kamu perlu menyewa jeep karena akses ke lokasi banyak jalan yang curam dan tikungan tajam. Gunung penanjakan 1&2 sama-sama bisa dijadiin tempat buat kamu yang pengin liat sunrise, tapi, menurut sumber yang Esti tanya-tanya nih, peeps, yang paling populer itu gunung penanjakan 1. Jadi, kalo kamu pengin menikmati sunrise di gunung penanjakan 1, kamu harus berangkat lebih pagi. Lalu, kalo kamu pengin liat sunrise tapi gak pengin terlalu capek di jalannya, kamu bisa ke gunung penanjakan 2.  Pokoknya dua-duanya oke banget, buat kongko-kongko sama konco-konco sambil menikmati sunrise yang cucok!

Nah, segitu dulu rekomendasi spot bagus buat kongko di Bromo ya, peeps! Next, Esti bakal ngebahas seputar tips dan trik ketika travelling. Oh ya, kalo kamu ada rencana pengin travelling tapi gak pengin ribet, ngeluarin biaya lebih, bingung nyusun itinerary, klik di sini ya. Di sana banyak info seputar travelling yang gak bikin ribet bin pusing tujuh keliling, pokoknya kamu bisa rencanain liburan kamu tanpa ribet deh, peeps! Jangan lupa dicek, ya! Until next time, adios!

Penulis: Esti Sri Handayani