Mohon tunggu...
Esti Estiarati
Esti Estiarati Mohon Tunggu... Menulis untuk Menikmati Hidup

Hai, menurut saya kehidupan kita di dunia ini ibarat sebuah roda yang sedang berputar. Saat berada di atas ,atau di bawah, gembira atau sedih, sehat atau sakit, semua itu adalah bagian yang akan kita hadapi, tak peduli siapa dia. Tetaplah tenang, dan jangan berlebihan. Mari kita berbagi lewat tulisan.. karena saya seorang ibu rumah tangga yang tinggal di kota Depok, senang membaca dan menyanyi buat suami dan anak, dan sangat membutuhkan ilmu dan wawasan yang bermanfaat. Semoga

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pulang Kampung, kok Menginapnya Tetap di Hotel?

31 Maret 2020   09:53 Diperbarui: 31 Maret 2020   10:14 44 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pulang Kampung, kok Menginapnya Tetap di Hotel?
dokumen pribadi

Adakah yang lebih membuat semangat kita ketika berlibur, selain karena akan menginap di Hotel? Wah, ini saat-saat yang ditunggu keluarga kami, terlebih bagi ketiga anak kami sekarang, yang semuanya sudah remaja. Abah - Emaknya juga seneng dong. 

Booking dua kamar, satu untuk anak-anak, satunya lagi untuk kami berdua. Asyik kan? Itulah yang selalu diminta anak-anak kami. Kalau ditanya, "Ingin berlibur ke mana?" Jawabnya, "Menginap di hotel juga suka, liburannya di Hotel saja!" Serunya heboh. Berbagai persiapanpun dilakukan. Mereka sangat bersemangat untuk urusan yang begini, hehe.

Ya tidak apa-apa juga sih, berhubung mereka sudah besar, mencari tempat hiburanpun agak pilih-pilih! Sudah tidak mau lagi ke tempat wahana bermain atau ke tempat wisata yang hanya banyak jalan-jalannya saja. Yang disukai anak kami, mirip dengan orantuanya. Jajan dan makan diluar! Kalau dihitung biayanya, mungkin sedikit lebih besar ya, tetapi puas dan tidak melelahkan. Selain itu, kami menjadi lebih dekat satu sama lain. Berlibur menjadi ajang untuk menjalin kekompakan keluarga. Mantap kan?

Selalu begitu, mengisi liburan setahun sekali, tujuannya pasti menginap di sebuah Hotel atau Villa. Serunya, kita bisa ikut membahagiakan saudara-saudara keluarga besar kita untuk berlibur bersama. Senangnya melihat semua bergembira. Berebutan kamar, sibuk mengatur koper dan pernak-pernik lainnya. Ke depan, kami ingin sekali mencoba menginap di Alfa Resort, Puncak, Bogor. Kelihatan indah dan bersih tempatnya. 

Selain itu, tidak terlalu jauh dari Jakarta sehingga tidak memakan waktu yang lama untuk kesana. Mudah bagi saudara kami yang lain, yang semuanya tinggal di Jawa Barat. Staycation, menjadi turis di kota sendiri. Nah, kira-kira pengalaman apa yang akan kami dapatkan disitu yaa? Foto bareng, Makan dan masak bersama, tidur bareng dan bercanda sambil berenang bersama. Sungguh, sepertinya ini akan sangat mengasyikkan. 

Semoga cocok dan betah. Pengalaman kami menginap di Grand Cordela Hotel As Putra Kuningan, Jawa Barat saja, sudah membuat kami cukup puas. Tahu tidak, setiap kali ke Kuningan, kami biasa  menginap di Hotel ini. Lokasinya yang strategis di pusat kota dan pusat perbelanjaan serta kuliner, membuat kami betah untuk menginap disana. Selain itu, tarifnya pun cukup terjangkau. Nah, jika Anda ingin bermain ke Kuningan Jawa Barat, saya sarankan untuk menginap di Hotel ini.

Kita bisa mendapatkan aneka kuliner tradisional cukup dengan berjalan kaki saja. Berjalan kaki sambil berolah raga pagi, mencari surabi tradisionalnya yang dijajakan emak-emak. Wah, cukup mengantri lho! 

Tapi jangan khawatir, sambil menunggu kita bisa berjalan sedikit lagi menikmati bubur sop dan hucap! Hmm..hucap adalah hidangan khas kuningan yang sangat disukai suamiku. Yang baru pertamakali makan hucap, mungkin rasanya seperti lontong dan bumbu kacang saja ya. Padahal ada rasa khasnya, katanya begitu. Penasaran kan?

Pingin belanja keperluan pribadi? Jangan khawatir, di seberang Grand Cordela Hotel Kuningan ada Supermarket yang cukup Komplit. Dijamin kita tidak bakal mengalami kesusahan deh.

Sebenarnya ayahnya anak-anak adalah asli orang Kuningan, ada rumah keluarganya disini. Tetapi seringnya kami malah menginap di Hotel. Kenapa?

Diawal, sanak saudara menganggap kami berlebihan. Tetapi dengan alasan ini itu, hitung-hitung sekalian berliburnya anak-anak, kami pilih tinggal di Hotel. Lama kelamaan saudara sudah paham kebiasaan kami ini. Tidak merepotkan juga kan? Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Silaturahim dapat, momen berlibur juga didapat. Jadilah pulang kampung ini menjadi sesuatu yang menyenangkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x