Esports IDN
Esports IDN

Memberikan informasi seputar dunia eSport Nasional dan Internasional.

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Game Mobile Survival Idaman, Mana Pilihanmu?

7 Februari 2018   16:57 Diperbarui: 7 Februari 2018   17:23 1159 0 0
Game Mobile Survival Idaman, Mana Pilihanmu?
Sumber: https://esports.id

Manakala perkembangan game kian canggih di era digital yang serba kekinian dan mengikuti zaman, beberapa game tetap bisa eksis serta menuai banyak peminat meski tampil secara lebih 'ringkas'. Para gamer pun tidak terpaku pada game-game beraspek grafis mewah dari platform konsol, karena nyatanya banyak dari mereka malah masih lebih tertarik untuk memainkan versi mini dari sejumlah game favorit di PC yang kemudian telah mulai 'dikerdilkan' ke wujud mobile games.

Sebut saja beberapa game favorit dari fans mobile gamer di Indonesia, seperti Mobile Legends, Arena of Valor, Vainglory, Point Blank: Strike, yang notabene terinspirasi dari versi MOBA atau FPS populer di PC (DOTA 2, League of Legends, dan Point Blank). Hal ini tentu saja sangat memudahkan sekaligus menjangkau lebih banyak gamer untuk dapat menikmati permainan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tidak hanya MOBA ataupun FPS, karena kini telah menjamur pula varian game survival battle royalemacam PlayerUnknown's Battlegrounds yang mulai marak dimainkan on-the-go. Titel yang paling tersohor dimainkan gamer Indonesia di antaranya adalah Free Fire - Battlegrounds dan Rules of Survival. Tapi, bila kamu ditanya, manakah dari kedua game tersebut yang jauh lebih disukai oleh para gamer?

Beruntung, ada dua narasumber gamer wanita yang bersedia kami tanya-tanya tentang kesenangan mereka dalam bermain game-game mobile tersebut. Ada Gracia Umaya, karyawati imut berumur 22 tahun yang hobi banget main Free Fire - Battlegrounds, serta Icha Annisa, mahasiswi dan model usia 23 tahun yang keranjingan sama Rules of Survival. Mau tahu pendapat keduanya mengenai game favorit mereka masing-masing? Yuk, klik halaman berikut ya, ditemani foto-foto pemanis!

eSports.ID: Hallo Gracia, kamu lagi apa?

GRACIA: Aku lagi main Free Fire nih.

eSports.ID: Wah, kalau Icha, hape kamu kok dimiringin, lagi main ML ya?

ICHA: Ngga kak, aku lagi main RoS (Rules of Survival - red)

eSports.ID: Oh begitu, tapi kan nyaris mirip gameplaynya, apa sih yang bikin kalian tertarik sama game-game ini?

GRACIA : Soalnya seru banget, awalnya aku ga terlalu sering main game tapi sekarang tiap waktu istirahat kerja pasti mainin Free Fire.

eSports.ID: Bagaimana dengan kamu, Icha?

ICHA: Kalau aku dari dulu udah suka banget sama game FPS. Tapi pas ga main di PC lagi, mulai deh cari yang bisa dimainin secara mobile sampai akhirnya ketemu sama RoS.

eSports.ID: Kalian sudah berapa lama mainin gamenya ?

GRACIA: Sudah sekitar 3 bulanan deh.

ICHA: Hmm..udah lumayan lama juga sih, sampai lupa dari kapan hehe..

eSports.ID: Ketika pertama kali main Free Fire atau RoS, apa kesan pertama kalian? Kira-kira seberapa sulit sih memainkan genre survival di smartphone?

GRACIA: Sempat agak kesulitan sih mindahin yang putih-putih itu (petunjuk sasaran - red), tapi sekarang kayaknya sudah lumayan mahir kok.

ICHA: Sama, aku juga awalnya rada sulit buat arahin ke target, tapi lama-kelamaan jadi terbiasa dan sekarang malah ketagihan.

eSports.ID: Apakah kepingin juga mencoba game 'sebelah'? Jadi, Gracia main RoS, dan Icha nyobain Free Fire?

GRACIA: Aku tahu sih RoS, tapi belum sempat mainin. Soal waktu saja kok, nanti deh coba bareng Icha.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3