Mohon tunggu...
Esa Nurfauziah
Esa Nurfauziah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Memiliki hobi memasak dan menggambar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Social Project | Berbagi di Yayasan Al-Qolam

15 Juli 2022   06:42 Diperbarui: 15 Juli 2022   06:53 69 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sebelumnya kami dari Gugus 4 Raden Aria Wangsaraka dengan jumlah anggota ada 14 orang, memilih Yayasan al Qalam sebagai tempat berlangsungnya kegiatan yang telah kami rencanakan, dalam rangka untuk memenuhi salah satu tugas yang diberikan. Yayasan al qolam sendiri memiliki 2 cabang yang pertama berada di daerah mekarsari sumedang yang berdiri dari tahun 1996 sampai sekarang, dan yang kedua berada di daerah sawahlega sumedang yang berdiri dari tahun 2016 sampai sekarang, dengan Pak Sukron, S, SOS. sebagai pemilik yayasan. Dan kami memilih Yayasan al Qalam yang berada di daerah sawahlega, selain karena tempatnya yang tidak terlalu jauh, juga dapat terjangkau dengan keterbatasan kendaraan yang kami miliki.
Anak anak yang berada di Yayasan ini semuanya ada 60 orang, namun yang menginap di dalamnya hanya 10 orang, Yayasan ini sendiri memiliki jadwal harian setiap harinya. Kami  meminta 10 orang anak untuk kegiatan sosialisasi kami, selain karena tidak terlalu banyak juga keterbatasan makanan yang akan kami berikan. Namun sayang saat hari pelaksanan 1 orang tidak bisa hadir karena sedang sakit, maka kegiatan kami hanya dihadiri oleh 9 orang anak.  Meskipun begitu tidak mengurangi rasa semangat kami untuk bertemu dengan anak anak.

dokpri
dokpri

kegiatan sosialisasi yang kami lakukan bukan sekedar hanya bagi bagi makanan untuk anak anak, tetapi dengan memberikan sedikit pemahan mengenai etika sopan santun kepada masyarakat, baik itu yang lebih tua, yang lebih muda, maupun yang seumuran, dengan tambahan mini games sebagai penyemangat untuk anak anak, dengan tujuan supaya anak anak tidak merasa jenuh, dan yang terakhir memasuki kegiatan inti yaitu membagikan makanan kepada anak anak, meskipun tidak seberapa, tetapi kami berharap dengan kegiatan sosialisasi ini akan diingat oleh anak anak dan makanan yang kami berikan dapat menjadi berkah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan