Mohon tunggu...
Esa Kurniasih
Esa Kurniasih Mohon Tunggu... Mahasiswa - esa kurniasih

Bismillah-Alhamdulilah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mind Mappingku Saat Kuliah di UHAMKA!

22 September 2021   08:24 Diperbarui: 22 September 2021   08:33 1106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Dokumentasi Pribadi

Semua orang pasti mempunyai cita-cita, tercapainya cita-cita semua tergantung usaha. Seperti gambar diatas, adalah rencana kehidupan saya selama 5 tahun kedepan, Ada 5 gambar peta yang berisi cita-cita yaitu sebagai berikut:

Saat Kuliah

  • Menjadi Mahasiswa yang aktif dibidang akademik dan  non akademik, dengan menjadi mahasiswa yang aktif memiliki manfaat yaitu dapat banyak teman, ilmu dll. Menjadi mahasiswa aktif juga bisa membantu dibidang akademik.
  • IPK memuaskan, giat belajar sangat diperlukan untuk mendapatkan nilai nilai yang memuaskan, rajin mengikuti mata kuliah, dan rajin mengerjakan tugas menjadi acuan supaya mendapatkan IPK yang memuaskan.
  • Lulus kuliah tepat waktu dan mendapat predikat camlaude, dengan saya rajin mengikuti mata kuliah dan rajin mengerjakan tugas dan mendapatkan maka insyaallah akan lulus kuliah tepat waktu dan membanggakan kedua orang tua

    Setelah lulus kuliah mendapatkan pekerjaan disuatu perusahaan dengan jabatan dan gaji yang tetap. dengan begitu saya bisa membahagiakan kedua orang tua, membalas semua pengorbanan orang tua saya sehingga saya dapat kuliah hingga saya bisa bekerja. kemudian hasil kerja saya, akan saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan primer dan sekunder seperti membeli rumah impian dan kendaraan yang dapat memudahkan kehidupan sehari-hari, dan juga saya gunakan untuk membangun bisnis. Menikah diusia matang( 27 tahun) dan masih bisa menjalankan bisnis bersama suami. mempunyai 2 anak  dan keluarga lengkap. menjalani hidup sehat dan sederhana serta menikmati masa tua.

    Itulah rencana kehidupan  saya, manusia hanya bisa berencana selebihnya Allah swt yang menentukan.

"Kalau mimpimu belum tercapai, jangan pernah mengubah mimpinya, tetapi ubahlah strateginya" ( Najwa Shihab).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun