Mohon tunggu...
Erwin Tanjung
Erwin Tanjung Mohon Tunggu... Guru - Pengamat sosial,pendidikan

- Alumni IKIP Medan 1991 - Penggiat Sosial -

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Jika Aku Bertemu Denganmu Ya Rasul

20 Oktober 2021   18:38 Diperbarui: 20 Oktober 2021   18:44 730
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Ya Rasulullah....
Pernah kutanya diriku sendiri
Apa yang yang kulakukan jika  bertemu denganmu ya Rasulullah
Yang pasti aku tidak akan bertanya tentang Islam
Karena imformasi tentang Islam telah sempurna Engkau Sampaikan.
Aku hanya ingin menatapmu meluapkan rasa rinduku padamu ya rasul

Ya Rasulullah..
Pernah kutanya diriku sendiri
Apa yang akan kulakukan jika bertemu denganmu ya Rasulullah
Yang pasti aku tidak akan bertanya tentang surga dan neraka
Karena itu juga sangat jelas engkau sampaikan lewat ucapanmu dan firman Tuhan-Mu
Semua jelas tergambar nikmatnya kehidupan surga.
Juga jelas tergambar betapa pedihnya kehidupan di neraka.
Semua jelas tergambar pada untaian setiap kata dan kalimat mu serta firman Tuhan-Mu
Aku hanya ingin menatapmu meluapkan rasa rinduku padamu ya Rasul

Ya Rasulullah...
Pernah kutanya diriku sendiri
Apa yang akan kulakukan jika bertemu denganmu ya Rasulullah
Yang pasti aku tidak akan bertanya tentang bagaimana cara menjalani hidup di dunia
Karena nasehatmu sudah sangat jelas ribuan tahun yang lalu engkau sampaikan
Aku bisa membolak balik lembaran nasehatmu di kitab-kitab yang ditulis penerusmu ya Rasul
Aku hanya ingin menatapmu meluapkan rasa rinduku padamu ya Rasul

Ya Rasulullah
Pernah kutanya diriku sendiri
Apa yang akan kulakukan jika  bertemu denganmu ya Rasulullah
Yang pasti aku tidak akan bertanya tentang
Bagaimana prilaku kami diakhir zaman.
Bagaimana sikap kami menjalankan risalahmu.
Bagaimana kami menentukan halal dan haram
Bagaimana kami memperlakukan kitab sucimu
Ya Rasul semua itu telah engkau ramalkan
Telah engkau beritahukan kepada kami

Aku hanya ingin menatapmu
meluapkan rasa rinduku padamu ya Rasul
Rinduku lewat shalawat yang kadang-kadang belum sempurna kulakukan.
Rinduku yang semakin tak terobati
tatkala kau beri kesempatan
hanya menatap punggungmu lewat mimpi yang singkat
Atau lewat  salamku
yang ribuan kilometer harus kutempuh
untuk datang ke kotamu
dengan suara parau yang lirih
Ku tahan katup bibir  dgn mata yang basah berupaya memandangmu
walaupun hanya sekedar makammu lewat celah-celah pintu makammu ya Rasul
kusampaikan salam buat buatmu
salam rinduku Ya Rasulullah

Ya Rasulullah
Pernah kutanya diriku sendiri
Apa yang akan kulakukan jika  bertemu denganmu ya Rasulullah
Aku ingin menatapmu
Menumpahkan rasa rindu yang dalam
Walaupun dalam jarak batas pandang
Ya Rasulullah

Ya Rasulullah dengarlah rinduku

Kabanjahe, 20 Oktober 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun