Bola

Tidak Ada Mitos dalam Sepakbola, Anda Masih Percaya Itu?

13 Juni 2018   14:06 Diperbarui: 13 Juni 2018   14:16 430 0 0

Seperti biasa sepakbola selalu dikaitkan dengan Mitos. Konon katanya ada beberapa hal yang terjadi di masa lampau kemudian terulang di masa kini. Anda bisa saja mempercayainya namun saya akan memberikan beberapa fakta menarik yang membuat kita tidak dapat percaya begitu saja terhadap mitos yang ada.

1. Chelsea juara Liga Champions

Chelsea menjadi juara liga champions musim 2011/2012. Meski tertatih dari fase grup dan fase gugur namun skuad asuhan Di Matteo ini tampil perkasa di babak final setelah mengalahkan Bayern Munchen lewat titik putih. Mitos saat itu "belum ada tim baru yang mampu menjadi juara liga champions" hanya yang langganan juaralah yang akan memenangkan liga champions. Mitos itu pun lenyap dengan diangkatnya si kuping besar oleh Frank Lampard dan kawan kawan.

2. Real Madrid Juara Liga Champions 3 x beruntun

Sebelum Real Madrid menjuarai Liga Champions di tahun 2016/2017 ada sebuah mitos mengatakan " sejak berformat liga, maka tidak ada satu tim pun yang mampu menjadi juara liga champions secara berturut turut. Mitos itu dibungkam oleh pasukan Zidane dengan luar biasa yakni dengan menjadi juara berturut turut sebanyak 3 x.

3. Portugal Juara Eropa

Saat itu ada tradisi di Eropa dimana Prancis baru saja memenangkan piala dunia dan eropa ketika menjadi Tuan Rumah. Prancis begitu superior ketika bermain di kandang. Dan hasil akhirnya mitos berhasil dihapus ketika portugal memenangkan piala Eropa saat itu.

4. Spanyol Juara Eropa Beruntun

Masih dari ajang Euro, Saat itu ada mitos yang sudah bertahan lebih dari 20 tahun yakni jika satu tim tampil di final piala eropa edisi berikutnya maka akan sulit bagi tim terssebut untuk sekedar lolos dari fase grup. Namun mitos itu dipatahkan oleh Spanyol. Spanyol yang saat itu didominasi skuad dari tim Madrid dan Barcelona mampu tampil baik di 2 edisi Piala Eropa bahkan mampu menjadi Juara Dunia

5. Jerman Juara Dunia 2014

Anda penggemar mitos pasti hapal betul jika edisi piala dunia berlangsung di Benua Amerika, maka tim dari benua Eropa akan sangat sulit untuk bersaing. Bagaimana menurut anda hebatnya Jerman di Piala dunia edisi 2014? Masihkah anda percaya mitos?

KINI....... Ada beberapa mitos yang telah diapungkan sebelum piala dunia :

1. Siklus 24 tahunan yang merujuk pada Brazil yang diprediksi akan menjuarai Piala Dunia 2018 ini.... Anda Yakin?

2. Mitos Juara konfederasi yang sulit bersaing di Piala Dunia setelahnya. Anda Yakin Jerman tak menunjukkan taji tahun ini?

3. Mitos Neymar Cedera sebelum piala dunia yang juga terjadi pada Ronaldo di Piala dunia 2002, merujuk bahwa Brazil akan menjuarai Piala Dunia. apakah anda yakin....

Yakin Tidaknya itu hak anda..... Bagi saya tahun ini jadi tahunnya ARGENTINA... hahaha

SalamĀ