Mohon tunggu...
Ervita Widyastuti
Ervita Widyastuti Mohon Tunggu... Administrasi - Vita

Just ordinary woman but friendly and sweet :) http://ervitanw.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

One Day "Rethinking" Trip to Purwakarta

27 September 2022   09:45 Diperbarui: 2 Oktober 2022   18:33 1242
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejak membaca mengenai trip ke Purwakarta yang diinfo di IG Koteka (Komunitas Traveller Kompasiana) saya langsung mendaftar dan berharap sangat untuk bisa terpilih. Kebetulan sekali tanggal itu, Sabtu, 24 September 2022 saya tidak ada kegiatan, jadi kalau bisa terpilih benar-benar cucok meong alias pas banget.

Saya jadi ingat dan membuka postingan lama di Instagram, ternyata saya pernah ke Purwakarta tahun 2017 lalu. Ikutan open trip panjat tebing di Gunung Parang. Bisa dibaca di sini Via Ferrata Gunung Parang

Tetapi trip kali ini kita akan menjelajahi obyek-obyek wisata di Purwakarta yang lainnya. Termasuk ikonnya Purwakarta yaitu Bendungan Jatiluhur. Sudah lama pengen kesana belum kesampaian.

Senangnya ketika akhirnya saya terpilih untuk ikutan trip ke Purwakarta bersama teman saya Ira Lathief. Saya nggak janjian dan nggak nanya-nanya soal trip ini, jadi begitu tau kalo barengan ya seneng.

Akhirnya hari yang ditunggu tiba. Cuaca cerah ceria mengiringi keberangkatan kami, semuanya semangat karena akan jalan-jalan bertamasya keliling kota Purwakarta.  Perjalanan lancar dan kami sampai di Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta. Disana kami disambut oleh tim dari Keluarga Kompasianer Purwakarta dan dibekali dengam bermacam oleh-oleh dari UMKM Purwakarta dan brosur obyek-obyek wisata.

sampai deh... (dokpri)
sampai deh... (dokpri)

di depan kantor dinas ada padi (dokpri)
di depan kantor dinas ada padi (dokpri)

Setelah itu kami bertemu dengan kabid Pariwisata Purwakarta Pak Acep Yulimulya. Kami juga berdialog dengan wakil dari UMKM yang menceritakan asal mula mereka berbisnis. UMKM tersebut adalah Anyelir Cake dan Momdifood dengan aneka cakenya yang enak-enak, Pasmini Pastel Kering Mini yang sudah diekspor ke manca negara, Nogakacang Ciganea yang renyah manis gurih, Teh Tubruk dari Perpusdes Sumurugul dan minuman jamu segar dari Herblasssusi.

dialog (dokpri)
dialog (dokpri)

Saat saya add IG peserta UMKM tersebut ada satu yang tidak bisa di add, yaitu dari produk jamu.  Saya menghampiri si ibu dan menanyakan Ignya supaya jelas. Ternyata ada kesalahan tulis jadi saya langsung add Ignya yang benar @Herblasssusi (s-nya 3) dan dapat bonus satu botol jamu beras kencur. Waa.. asyiknya, secara saya memang senang minum jamu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun