Mohon tunggu...
Ervan Hasan Harun
Ervan Hasan Harun Mohon Tunggu... Dosen - Dosen Teknik Elektro Fakultas Teknik UNG

Lahir di Gorontalo pada tanggal 25 November 1974 Menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar pada tahun 1987 di SDN Inpres 1 Limehe Barat kecamatan Batudaa kabupaten Gorontalo. Melanjutkan di SMP Negeri Batudaa dan tamat pada tahun 1990. Selanjutnya masuk di SMA Negeri 1 Gorontalo tahun 1990 s.d 1992. Pindah ke SMA Negeri 1 Manado di tahun 1992 dan menamatkan SMA di SMA 1 Manado tahun 1993. Diterima sebagai mahasiswa S1 pada Program Studi Teknik Elektro Universitas Sam Ratulangie Manado dan selesai pada tahun 1999. Diterima menjadi dosen di Universitas Negeri Gorontalo pada tahun 2001. Kemudian melanjutkan studi S2 di UGM tahun 2004 dan selesai tahun 2006. Hingga saat ini masih menjadi staf pengajar (dosen aktif) di Universitas Negeri Gorontalo pada program studi Teknik Elektro Fakultas Teknik.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Lomba Cerdas-Cermat Warnai ELCO Jilid III

18 November 2021   05:15 Diperbarui: 18 November 2021   05:20 146 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hari kedua Electrical Competition (ELCO) Jilid III diisi dengan Lomba Cedas-Cermat tingkat SMA/SMK di Provinsi Gorontalo. Lomba Cerdas-Cermat dengan tema “Meningkatkan Prestasi dan Kreativitas Siswa”. (17/11/2021).

Dokpri
Dokpri

Lomba Cerdas-Cermat yang dilaksanakan di ruang Galeri Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo ini diikuti oleh 5 tim yang berasal dari SMA Negeri 3 Gorontalo (1 tim), SMK Negeri 5 Gorontalo (1 tim), MAN 1 Kota Gotontalo (2 tim), dan SMA Negeri 7 Prasetya Gorontalo (1 tim) dengan nama-nama siswa setiap tim beserta guru pendamping sebagai berikut:

SMA Negeri 3 Gorontalo
1. Jeri Muchsin
2. Akmal.F.Ramadhan
3. Syakira Najwa Zubeidi
Guru pendamping: Abdul Rasyid usman Dilo, S.Pd, M.Pd

SMK Negeri 5 Gorontalo
1. Adam Djafar
2. Mohammad Syahril R. Panu
3. Rivaldo Tumelap
Guru pendamping: Baharuddin, S.Pd dan Alauddin, S.Pd, M.Ap

MAN 1 Kota Gorontalo
Tim 1:
1. Mohamad Ridwan Maku
2. Rahmat A. Tamalero
3. Zikrama Z. Nur
Tim 2:
1. Fanny Rianty Ananta
2. Alifya Afdilla Cindani
3. Fatriani Sue
Guru pendamping: Siti Hasriani

SMA Negeri 7 Prasetya Gorontalo
1. Tri Yolista Cani
2. Frindiana Saputri Lahay
3. Nurul Hidayati J. Ahmad
Guru pendamping: Fadli, S.Pd

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

SMA Negeri 3 Gorontalo pada lomba Cerdas-Cermat ini keluar sebagai Juara I, sedangan Juara II dan Juara III diperoleh SMA Negeri 7 Prasetya Gorontalo dan SMA Negeri 5 Gorontalo. “Lomba Cerdas-Cermat ini selain bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan kreativitas siswa sebagaimana tema kegiatan ini, tetapi juga dalam rangka sosialisasi program studi teknik elektro, paling tidak bisa memberikan gambaran dasar-dasar keilmuan yang harus dimiliki oleh siswa jika ingin melanjutkan studi pada program studi Teknik Elektro”, ungkap Jumiati Ilham, salah seorang juri pada lomba cerdas cermat ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan