Mohon tunggu...
Ervan Hasan Harun
Ervan Hasan Harun Mohon Tunggu... Dosen - Dosen Teknik Elektro Fakultas Teknik UNG

Lahir di Gorontalo pada tanggal 25 November 1974 Menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar pada tahun 1987 di SDN Inpres 1 Limehe Barat kecamatan Batudaa kabupaten Gorontalo. Melanjutkan di SMP Negeri Batudaa dan tamat pada tahun 1990. Selanjutnya masuk di SMA Negeri 1 Gorontalo tahun 1990 s.d 1992. Pindah ke SMA Negeri 1 Manado di tahun 1992 dan menamatkan SMA di SMA 1 Manado tahun 1993. Diterima sebagai mahasiswa S1 pada Program Studi Teknik Elektro Universitas Sam Ratulangie Manado dan selesai pada tahun 1999. Diterima menjadi dosen di Universitas Negeri Gorontalo pada tahun 2001. Kemudian melanjutkan studi S2 di UGM tahun 2004 dan selesai tahun 2006. Hingga saat ini masih menjadi staf pengajar (dosen aktif) di Universitas Negeri Gorontalo pada program studi Teknik Elektro Fakultas Teknik.

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Cara Kami Peringati Hari Pahlawan

9 November 2021   15:56 Diperbarui: 9 November 2021   19:37 99 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Menanam Pohon, Bersih Pantai, dan Peduli Korban Banjir Cara LANAL Gorontalo, Dinas Lingkungan Hidup, dan Wawahe'a Gorontalo Community (WGC) Peringati HARI PAHLAWAN

Gorontalo, 9 November 2021

Hari Pahlawan merupakan Hari Peringatan yang perayaannya jatuh setiap 10 November. Hari Pahlawan ini bertujuan untuk mengenang Pertempuran Surabaya pada tahun 1945. Pada peristiwa tersebut terjadi pertempuran antara tentara dan milisi Indonesia yang pro dengan kemerdekaan melawan tentara Belanda dan Britania Raya. Peristiwa ini juga menandai bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.

Memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021 LANAL Gorontalo kerjasama dengan Dinas Lingkugan Hidup Kota Gorontalo dan Wawahe'a Gorontalo Community (WGC) melaksanakan Penanaman Pohon, Bersih Pantai dan Peduli Bencana banjir yang melanda hampir semua tempat di Provinsi Gorontalo.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari,  9 s.d 10 November dibagi ke dalam 2 kegiatan yakni Penanaman Pohon dan Bersih Pantai yang mengambil lokasi di Anjungan LANAL Gorontalo dan pantai yang berada tidak jauh dari LANAL Gorontalo. Sedangkan untuk kegiatan Peduli Korban Banjir akan dilaksanakan besok (10/11/2021) di Isimu kecamatan Tibawa kabupaten Gorontalo yang merupakan salah satu wilayah yang terdampak banjir cukup parah.

Khsusunya kegiatan Peduli Korban Banjir, hingga berita ini diturunkan sudah terkumpul setidaknya 150 Paket Sembako yang nantinya akan didistribusikan kepada korban banjir yang benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

"Bantuan yang sudah berhasil kami kumpulkan sejauh ini memang belum seberapa, tetapi paling tidak kami sudah ikut berkonstribusi dalam meringankan beban penderitaan para korban banjir", ungkap salah satu anggota Wawahe'a Gorontalo Community (WGC).

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Lingkungan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan