Mohon tunggu...
Ervan Hasan Harun
Ervan Hasan Harun Mohon Tunggu... Dosen - Dosen Teknik Elektro Fakultas Teknik UNG

Lahir di Gorontalo pada tanggal 25 November 1974 Menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar pada tahun 1987 di SDN Inpres 1 Limehe Barat kecamatan Batudaa kabupaten Gorontalo. Melanjutkan di SMP Negeri Batudaa dan tamat pada tahun 1990. Selanjutnya masuk di SMA Negeri 1 Gorontalo tahun 1990 s.d 1992. Pindah ke SMA Negeri 1 Manado di tahun 1992 dan menamatkan SMA di SMA 1 Manado tahun 1993. Diterima sebagai mahasiswa S1 pada Program Studi Teknik Elektro Universitas Sam Ratulangie Manado dan selesai pada tahun 1999. Diterima menjadi dosen di Universitas Negeri Gorontalo pada tahun 2001. Kemudian melanjutkan studi S2 di UGM tahun 2004 dan selesai tahun 2006. Hingga saat ini masih menjadi staf pengajar (dosen aktif) di Universitas Negeri Gorontalo pada program studi Teknik Elektro Fakultas Teknik.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Menumbuhkan Wirausaha Baru, Mahasiswa KKN POSKO Olimohulo Laksanakan Pelatihan BUDIKDAMBER

23 Oktober 2021   10:36 Diperbarui: 19 November 2021   22:08 210 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Menumbuhkan Wirausaha Baru, Mahasiswa KKN  POSKO Olimohulo Laksanakan Pelatihan BUDIKDAMBER

Budikdamper menjadi salah satu solusi pangan masa depan yang bisa dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terutama kebutuhan protein hewani dan sayur mayur. Solusi ini dilakukan mengingat keterbatasan lahan untuk budidaya ikan dan mulai berkurangnya kualitas dan kuantitas air.

Dalam rangka menumbuhkan Wirausaha Baru, mahasiswa KKN Tematik Desa Membangun Universitas Negeri Gorontalo menyelenggarakan Pelatihan Budidaya Ikan Lele Dalam Ember (BUDIKDAMBER) kepada msayarakat di desa Olimhulo kecamatan Asparaga kabupaten Gorontalo (21/10/2021).

Kegiatan yang mengusung tema "Pembangunan Budidaya Air Tawar Untuk Penumbuhan Wirausaha Baru" ini diikuti oleh Aparat Desa dan 20 orang ibu-ibu ketua dasa wisma. Hadir pula ketua TP. PKK Desa Olimohulo yang dalam kesempatan ini mewakili kepada desa untuk secara langsung membuka kegiatan pelatihan.

"Salah satu keunggulan dari program ini adalah  penggunaan ember sebagai wadah pembudidayaan memberikan kemudahaan dalam hal mencari tempat budidaya dan penggunaan air yang tidak terlalu banyak sehingga menjadi solusi kurangnya cadangan air di desa Olimohulo", ungkap Wakil Koordinator Desa Posko Olimohulo Nasri Julaini. 

Ibu-ibu ketua dasa wisma peserta pelatihan
Ibu-ibu ketua dasa wisma peserta pelatihan
Lebih lanjut wakordes dalam penjelasannya menyampaikan bahwa "Antusiasme dari  masyarakat desa Olimohulo dengan melakukan budidaya ikan lele menjadi kesempatan besar untuk dijalankan, namun kurangnya informasi maupun pelatihan mengenai budidaya ikan lele menjadi suatu kendala tersendiri bagi masyarakat desa Olimohulo, oleh karena itu program pelatihan dan pembinaan pembudidayaan ikan lele ini diharapkan memberikan  manfaat besar untuk masyarakat di desa Olimohulo".

Mahasiswa KKN Posko Olimohulo menunjukan cara membuat wadah BUDIKDAMBER
Mahasiswa KKN Posko Olimohulo menunjukan cara membuat wadah BUDIKDAMBER

Semoga kegiatan pelatihan ini dapat menjadi salah satu konsep Wirausaha Baru yang dapat ditumbuh kembangkan oleh masyarakat desa Olimohulo kecamatan Asparaga kabupaten Gorontalo.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan