Mohon tunggu...
Erni Widyawati
Erni Widyawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa SDM

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

The Role of Followership Ini Organizational Success

24 Juli 2021   23:52 Diperbarui: 25 Juli 2021   00:18 46 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
The Role of Followership Ini Organizational Success
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Followership tidak secara intens menjalankan arahan pemimpin dan secara tidak langusng memainkan permaianan masa kecil " mengikuti pemimpin ". Setiap orang yang termasuk pemimpin pernah menjadi pengikut pada saat waktu. Memang meskipun focus materi ini pada kepemimpinan, kebanyakan dari kita lebih sering menjadi pengikut dari pada pemimpin. Oleh karena itu penting bagi orang untuk belajar mengelola hierarki naik dan turun seperti yang diilustrasikan.pada pemimpin yang tidak mau ikuti peraturan tidak akan kalah pentingnya dari peran pemimpin. Kepemipiman dan pengikut saling terkait erat.mengingat kepemimpinan sebagai satu satunya dasar untuk keberhasilan organisai ialah asumsi yang salah dan membatasi kesempatan bagi orang orang di seluruh organiasi untuk menerima tanggung jawab dan memberikan kontribusi yang aktif  dan berharga. Agar setiap kelompok dan organisai yang berhasil harus ada orang orang yang mau efektif mengikuti sama seperti yang harus ada orang orang yang mau memimpin secara efektif. Pengikut ialah tempat ujian, tempat untuk memperlajari keterampilan yang berhaga bagi kepemimpinan selain itu kepemimpinan dan pengikut nya adalah peran mendasar yang di geser secara individu masuk dan keluar dalam berbagi kondisi.

Kepemimpinan dimana instruktur yang dimana untuk meminta kelompok untuk bertukar pikiran tentang semua kualitas yang harus dimiliki seorang pemimpin. Setelah proses panjang yang memastikan setiap sifat yang mungkin telah terwakili, orang itu mengeluarkan penanda lain. beberapa refleksi dan diskusi lebih lanjut, banyak pertanyaan, pengikut seorang yang tidak mau menjadi pengikut tidak akan memjadikan pemimpin yang gagal. Pemimpim sangat sering menteapkan arah dan prioritas tetapo mengendalkan keahlian tim mereka untuk implementasi. Pada dasarnya penting bagi pengikut unttuk memahami tujuan organisai dan menggunakan suara seseorang ketika ada ketidak selaran sehingga pemimpin dan pengikut bermitra untuk menuju yang lebih luas atau besar. Percaya bahwa orang orang yang baik dan kecerdasan di pekerjaan dalam peran mereka dan dari sana mereka dapat tumbu pemimpin dan atau pengikut keduanya berdampak bagi keberhasilan organisai secra keseluruhan.

penting seorang pemimipinan yang terutama karena banyak orang dalam suatu organisai diharapkan untuk beralih diantara kedianya tergantung pada pengaturannya. Bahwa kepemimpinan dan pengikut ialah peran yang berbeda tetapi sama penting dan berbagai keahlian yang sama dan bahwa orang yang harus mengkristalkanna pemahaman tentang peran pengikut pada proyek dan dalam organisasi sambil merayakan tampilan heroik pengikut. Seorang pemimpin yang pemikirian kritus sadar akan pentingnya tindakan mereka sendiri dan tidakan orang lain dan mereka dapat mempertimbangkan dampak keputusan terhadao visi yang ditetapkan seorang pemimpin dan menawarakan kritik, kreativitas dan membangun inovasi yang sudah di bangun.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN