Mohon tunggu...
Erni Erniwati
Erni Erniwati Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Motivasi Mengikuti "Training Online"

24 Juni 2018   01:22 Diperbarui: 24 Juni 2018   01:35 656
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Menjadi seorang guru di jaman Now ini menurut saya tidak lah semudah yang dibayangkan, dikarenakan Kurikulum 2013 yang digunakan menuntut seorang guru untuk selalu berkreasi dan berinovasi.

Apa yang harus dilakukan guru sehingga pembelajaran yang disampaikan kepada peserta didik  mempunyai daya tarik, tidak monoton apalagi hanya sekedar bercermah saja.

Saya selalu menginginkan proses pembelajaran yang saya lakukan dapat  diterima oleh peserta didik dalam keadaan yang sangat menyenangkan, bermanfaat, bermakna, dan pastinya dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. 

Seiring dengan perkembangan teknologi, saya pun memanfaatkan media pembelajaran yang berbasis IT antara lain microsoft power point pada saat PBM berlangsung yang saya buat dengan sangat sederhana, akhirnya saya merasa bahwa media yang saya gunakan ini sudah tidak lagi menarik untuk ditayangkan, sementara untuk melihat keberhasilan proses pembelajaran dikelas dapat dilihat dari aktivitas belajar dan hasil belajar siswa. 

Salah satu faktor pendukung yang menentukan keberhasilan tersebut adalah pemilihan model dan media pembelajaran yang tepat yang dilakukan oleh guru.

Alhamdulillah dengan adanya Training Online ini dapat membantu memecahkan masalah dalam hal mengupdate informasi tentang media pembelajaran. Salah satu materi yang dapat digunakan  untuk membantu proses pembelajaran adalah melalui penyajian bahan ajar melalui presentasa yang menarik, yaitu Penggunaan Prezi, Aplikasi Quiz Creator dan Flipbook Maker melalui E-Traning, saya tertarik mengikutinya E-Traning ini karena waktu pelaksanaan bertepatan dengan libur PBM untuk peserta didik, walaupun saya masih harus menyisihkan waktu diluar jam kerja dikarenakan kesibukan di Madrasah.

 Harapan saya dengan mengikuti E-Traning ini dapat membantu dalam penyediaan bahan ajar yang dikemas lebih menarik dalam bentuk presentasi  sehingga tujuan dari pembelajaran dapat tercapai dan sebagai seorang guru haruslah selalui tampil dengan memiliki pengetahuan IT yang mengikuti perkembangan, semoga ini dapat tercapai utamanya untuk saya pribadi,Aamiiiin...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun