Mohon tunggu...
Ernes
Ernes Mohon Tunggu... Guru - Seorang pendidik

Guru Geografi di SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Rira Nur Hakim Juara Paralayang Raih 3 Medali Emas dari Sumbar

21 September 2022   00:53 Diperbarui: 21 September 2022   00:59 113 16 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Berita Gembira....

Kami warga SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh merasa terharu mendengar berita salah seorang siswa kami meraih 3 medali emas di acara Paralayang Internasional,di Selangor, Malaysia. Rira Nur Hakim merupakan siswa klas XII yang memang sudah meraih beberapa medali sebelumnya, baik di tingkat provinsi maupun tingkat Nasional. Prestasi yang diperoleh Rira ini memamg sudah di awali beberapa tahun sebelumnya.Beberapa medali sudah diraihnya, baik medali emas,perak ataupun perunggu.

Dok. TNI AU

                                                                                     Kejuaraan ini dilaksanakan pada tanggal 16-18 September 2022 di Kuala Kubu Bharu,Selangor. Sumbar mengirimkan 5 atlit Paralayang Federasi Aero Sport Indonesia ( FASI ) pada kejuaraan International Paragliding Accuracy 2022 . Dan lebih menggembirakan lagi Sumbar memperoleh 5 Medali (3 emas,1 perak dan 1 perunggu ).Rira Nur Hakim memperoleh 3 medali emas untuk ketepatan mendarat dan kelas campuran.

Tahun sebelumnya Rira Nur Hakim pernah memperoleh emas dikejuaraan Paralayang di Jawa Timur. Beberapa kemenangan telah diraih  siswa kelas XII SMA N 1 Kecamatan Payakumbuh ini sebelumnya. Masih banyak lagi prestasi yang diterima oleh warga SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh.Info lengkapnya bisa di lihat di facebook smansa kecamatan payakumnuh atau you tube smansa kecamatan payakumbuh. 

             Dok.TNI AU
             Dok.TNI AU

                                                                       

"Pencapaian atlet Indonesia ini ,khususnya Sumbar luar biasa.Mereka harus diberikan Apresiasi karena memang tidak mudah untuk berkompetisi dengan atlet yanga sudah memiliki rangking dunia. Nyatanya lima Atlet Sumbar kita bisa sabet lima medali dikejuaraan bergengsi ini", demikian disampaikan Komandan Lanud Sutan Syahrir selaku Ketua Umum FASIDA,Provinsi Sumbar,Kolonel Nav Saeful Rakhmad.

Tahun sebelumnya Rira Nur Hakim pernah memperoleh medali emas dikejuaraan Paralayang di Jawa Timur.

Dok .jomjalan.com
Dok .jomjalan.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan