Mohon tunggu...
Erna MayWulandari
Erna MayWulandari Mohon Tunggu... Akuntan - Mahasiswa

To start with useful writing is a charity

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Sudah Produktifkah Harimu? Yuk Lihat List Ini agar Menjalani Hari yang Lebih Produktif

30 Oktober 2020   07:05 Diperbarui: 30 Oktober 2020   07:23 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Apa saja tips yang bisa dilakukan agar lebh produktif? Inilah tips yang bisa di lakukan agar lebih produktif serta bagiaimana cara menghindari rasa malas:

1. Membuat action plan

Seperti yang sering kita dengar "I have save before a that our big dream but in order to big dream small plan by time .

Artinya dalam memiliki impian yang kita lakukan dengan menggapainya dari hal yang kecil dengan begitu kita lebih focus untuk mencapai impian itu lebih dapat keraih yang besar. 

2. Belajar untuk tidak menunda 

Sebagai manusia kita sering sekali melakukan penundaan dalam melakukan sesuatu .Contoh sewaktu kita belajar disamping kanan kiri kita ada gadget yang membuat kita teralihkan dengan gadget di samping kita . Untuk meminimalisir hal tersebut yang kita lakukan adalah menjauhkan semua hal yang membuat kita tidak focus dalam melakukan sesuatu. Hal ini dengan mengenal diri kita agar menjauhkan diri kita dengan hal hal yang menunda pekerjaan yang kita lakukan.

3. Mencari tempat Environment yang membuat kita produktif 

Dengan mencari lingkungan yang membuat kita lebih produktif dalam bekerja . Setiap orang memiliki tempat yang berbeda agar mereka lebih produktif dalam bekerja. Kalau aku pribadi memilih kamar maupun perpustakaan di kampus dan perpustakaan di daerah aku . Karena aku lebih melakukan hal yang aku kerjakan lebih terorganisir dalam waktu dan pelaksanaanya. 

Cara menghindari rasa malas:

Membuat noted ataupun catatan yang sangat berguna untuk mencapai mimpi 

Menurut aku dengan membuat notes aku dapat melihta hal tersebut untuk membangkitkan semangatku karena impian yang aku impikan belum tercapai. Dengan begitu aku lebih bergairah untuk bersemangat lagi dalam mecapai impianku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun