Mohon tunggu...
Erliawan Andre
Erliawan Andre Mohon Tunggu... untuk tugas kuliah

Merendah Untuk Meroket Folow Ig : Erliawan_Andre Fb : Erliawan Andre

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mahasiswa PMM UMM Bagikan Ratusan Masker Gratis untuk Pengunjung Pasar

4 Oktober 2020   19:37 Diperbarui: 4 Oktober 2020   19:38 10 0 0 Mohon Tunggu...

Malang -- masih banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker saat bepergian ke luar rumah merupakan hal yang sering dijumpai, namun siapa sangka dibalik itu tersimpan bahaya yang besar yaitu semakin bersarnya resiko terkena virus Covid-19 yang saat ini tengah melanda Indonesia, hal tersebut menyebabkan sekelompok Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang tergerak untuk mengadakan kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada pengunjung pasar pagi. 

Pembagian masker dilakukan karena masih banyak masyarakat pengunjung Pasar Pagi yang tiak menggunakan masker, beberapa di antaranya membawa masker tetapi tidak digunakan. 

Maka dari itu, penting untuk memperingatkan dan memberikan masker sebagai bentuk upaya menekan penyebaran virus Covid-19 melalui pemakaian masker saat proses jual beli. Persiapan yang dilakukan mahasiswa sebagai pemberian contoh yang baik kepada masyarakat yaitu dengan penggunaan masker yang baik dan benar dengan tujuan nantinya akan mempengaruhi masyarakat khususnya di lingkungan Pasar Lang-lang agar lebih tertib memakai masker saat melakukan transaksi jual beli.

Melihat perkembangan terbaru yang disampaikan oleh badan kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) yaitu virus Covid-19 ini dapat bertahan di udara dengan sirkulasi yang kurang terbuka oleh karena itu penting memakai masker saat keluar rumah. 

Hal tersebut juga disampaikan oleh Koordinator PMM 58 "Disiplin adalah kunci utama berakhirnya pandemi ini, kalau kita ingin ini selesai maka kita harus disiplin, oleh karena itu tetap gunakan masker sesuai himbauan pemerintah." Ucap Laela Safitri selaku Koordinator Kelompok 58 PMM Desa Lang-lang (29/09/2020). Pelaksanaan pembagian masker sendiri dilakukan pada 2 kloter, pertama 13 September 2020 dan kedua tanggal 20 September 2020 yang bertepatan berlangsungnya pasar Minggu pagi sedang beroperasi.

Pembagian ratusan masker ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dari mereka yang patuh memakai masker, tidak dapat dipungkiri bahwa pasar memang dapat menjadi salah satu tempat terbesar penyebaran Covid-19 ini namun apabila setiap individu tidak dapat mematuhi memakai masker maka sama saja menantang Covid itu sendiri. Pemberian masker kepada masyarakat diharapkan dapat menekan penyebaran virus Covid-19 dan transaksi jual beli dapat berjalan dengan baik.

Oleh: Andre Erliawan SM

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x