Mohon tunggu...
Erlandy 8
Erlandy 8 Mohon Tunggu... Mahasiswa

Jangan berpikir Pesimis tapi harus berpikir Optimis

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Starter Pack Zaman Sekarang untuk Mengurangi Dampak Covid-19 di Pasar

23 Mei 2020   10:00 Diperbarui: 23 Mei 2020   09:59 12 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Starter Pack Zaman Sekarang untuk Mengurangi Dampak Covid-19 di Pasar
Hand Sanitizer(sumber: detik.com)

Seperti kita tahu pada bulan januari yang lalu kita dihebohkan dengan penemuan virus baru yaitu Covid-19  yang bisa merenggut nyawa bagi setiap umat manusia. Berbagai upaya yang dilakukan untuk menghentikan penularan virus Covid-19 ini mulai dari isolasi mandiri hingga pemberlakuan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). 

Aturan PSBB sama seperti dengan lockdown. Karena  ada aturan ini semua perusahaan - perusahaan terpaksa melakukan penutupan sementara yang disebabkan Covid-19. tetapi, untuk sektor perdagangan akan sangat sulit untuk melakukan Lockdown dikarenakan kita sebagai makhluk hidup pasti membutuhkan makanan dan minuman untuk dikonsumsi. bila perdagangan diberhentikan akan terjadi kelaparan, kadaluarsanya bahan baku makanan yang disimpan, dan juga para petani akan kesulitan untuk menjual hasil panennya dan mengalami pembusukan. 

Oleh sebab itu, untuk mengurangi penularan virus Covid-19 bagi para pedagang pasar harus memiliki stater pack APD  (Alat Pelindung Diri). APD yang dimaksud bukan seperti APD yang dipakai untuk menangani positif virus Covid-19. melainkan, APD yang sederhana tanpa Harus menggunakan perlengkapan APD yang menangani virus Covid-19. berikut adalah stater pack yang digunakan dalam mencegah penularan virus Covid-19:

1.  Hand Sanitizer

pertama adalah kita harus membawa Hand Sanitizer terlebih dahulu untuk berpergian untuk mengurangi penularan virus Covid-19. Hand Sanitizer sama seperti sabun mampu membunuh kuman dan virus lainnya tetapi sabun kurang efektif bila menggunakannya. karena memerlukan waktu yang banyak dan tidak praktis. 

Seperti yang kita tahu Hand Sanitizer adalah cairan berbentuk gel yang paling praktis dan mudah dibawa kemana-mana tanpa harus memakan banyak tempat. Bahan dasar dari Hand Sanitizer adalah Alkohol, alkohol sangat ampuh menghilangkan kuman dan penularan virus Covid-19 . Pemakaian Hand Sanitizer akan sangat Efektif dan efisien bila pemakaiannya tepat dan benar.

2. Face Shield

Face Shield (Sumber: ayosemarang.com)
Face Shield (Sumber: ayosemarang.com)

Face Shield adalah Stater pack selanjutnya yang dipakai pada bagian wajah. Kegunaa Face Shield hampir sama penggunaanya dengan masker biasa hanya saja face shield lebih ampuh untuk melindungi kita dari percikan ludah melalui pembeli maupun penjual dan juga pada saat penggunaan face sheild tidak menimbulkan rasa sesak berbeda saat memakai masker yang mengalami rasa sesak dan pengap untuk beberapa orang yang tidak terbiasa memakai masker.

3. Sarung Tangan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x