Mohon tunggu...
Eriyand ShohihulIslam
Eriyand ShohihulIslam Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

-

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa UMM Berhasil Membranding Minuman Herbal di Probolinggo

4 November 2020   09:21 Diperbarui: 4 November 2020   09:26 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Era pendemi Covid-19 ini banyak sekali dampak-dampak  yang tidak diinginkan terjadi. Salah satunya yaitu penurunan penghasilan pekerjaan bahkan mengalami pemberhentian pekerjaan. 

Oleh karena itu, kita di tuntut untuk menjadi sekreatif mungkin seinovatif mungkin untuk memanfaatkan kondisi ini untuk membuat sesuatu hal yang dapat meningkatkan penghasilan kita masing-masing. 

Khususnya dalam masa pendemi ini, pergerakan kita diluar rumah sangat dibatasi guna untuk memutus rantai penularan virus corona. Selain itu kita juga dituntut untuk selalu menjaga dannmeningkatkan imunitas tubuh kita untuk menurangi resiko terkenanya COVID-19.

Salah satu hal yang dapat kita lakukan , yaitu bisa dengan memulai usaha-usah berskala kecil yang bisa di sebut juga home industry untuk menambah penghasilan. Salah satu home industry yang ada yaitu minuman herbal ombean sinom andeng-andeng.  

Potensi yang dimiliki  produk ini sangat tinggi, khususnya di masa pandemic saat ini. Minuman herbal menjadi salah satu produk yang sangat dicari oleh masyarakat banyak. 

Sehingga banyak sekali produk-produk minuman herbal yang bersaing di pasaran. Sehingga banyak produsen yang berlomba-lomba untuk membuat produk nya mulai dari ciri ksah produk hingga kemasan dibuat sebagus dan semenarik mungkin.

Kelompok PMM UMM 35 melakukan branding ulang peroduk minuman herbal ombean sinom andeng andeng. Kegiatan ini bertujuan untuk menarik konsumen agar tertarik untuk membeli produk ini. 

Produk ini dimodifikasi dengan kemasan yang lebih menarik dan membuat produk terlihat lebih elegan. Produk ini dulunya dikemas secara sederhana, namun produk mulai dikemas dengan lebih baik.  Beberapa inovasi yang kami lakukan untuk branding produk ini berjalan dengan lancar dan baik.

Saat kegiatan  branding produk dilakukan, terlihat antusias dari ibu wita pemilik usaha minuman hrbal ombean sinom andeng-andeng. Kamudian mahasiswa mendekorasi ulang tempat jual tempat usaha minuman sinom ini agar menjadi lebih menarik. Sehingga dengan mendekorasi tempat usaha produk sinom dapat menambah penghasilan penjual produk ini.

Hasil dari wawanacara dengan ibu pemilik Usaha Sinom Andeng-Andeng ini yaitu ibu Wita Pandu Lestari mengatakan “Dengan adanya kegiatan ini, produk Sinom Andeng-Andeng yang sebelumnya tampak biasa-biasa saja, sekarang menjadi memiliki kemasan yang menarik dan luar biasa. Serta yang sebelumnya pemasaran hanya melalui Door to Door atau berkeliling di daerah sekitar saja, sekarang bisa melakukan pemasaran melalui media sosial seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp”

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun