Mohon tunggu...
Erisch Fadhlani Sabilla
Erisch Fadhlani Sabilla Mohon Tunggu... Lainnya - Seorang yang cinta Olahraga

Saya seorang penggemar banyak jenis Olahraga seperti Sepakbola, Balap Formula 1, Tenis, Badminton, Basket, Moto GP dan lain sebagainya. Olahraga adalah tontonan yang selain membuat kita yang menggemari seseorang atau sebuah tim merasakan suatu adrenalin ketika pertandingan tapi juga menambah wawasan dan pengetahuan. Saya juga suka membaca baik itu surat kabar, buku biografi, fiksi ilmiah, sejarah, novel bahkan komik. Saya juga menyukai menonton film dengan berbagai macam Genre.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Preview Giornata 8 Serie A Italia, Kebangkitan Nyonya Tua Ditantang Serigala Ibu Kota yang "Masih" Payah Lawan Raksasa

16 Oktober 2021   14:00 Diperbarui: 16 Oktober 2021   14:35 116 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Nyonya Tua menjamu Serigala Ibukota | Sumber : sports.sindonews.com

Ben tornato Serie A. Setelah libur dua pekan karena jeda laga Internasional Penyisihan Piala Dunia Qatar 2022, Liga Italia kembali dihelat akhir pekan ini. Salah satu laga yang seru di Pekan ke delapan ini adalah Grande Partita antara La Vecchia Signora , Juventus melawan Il Lupi, AS Roma, di Stadion Allianz, Turin, Senin dini hari (18/10/2021, pukul 01.45 WIB). Laga ini merupakan partai besar mengingat nama kedua tim yang termasuk Magnificent 7 , alias 7 tim terbesar Liga Italia. 

Saat ini, AS Roma selaku tamu bertengger di peringkat 4 dengan 15 poin , unggul 4 poin dari sang tuan rumah yang berada di peringkat 7 dengan koleksi 11 poin. Tapi hal ini bukan berarti Roma akan dengan mudah mengalahkan si Nyonya Tua. Juventus siap bertarung dengan modal mereka meraih 3 kemenangan beruntun di 3 laga terakhir setelah sempat terbenam di zona merah di 4 laga awal. Kebangkitan mereka kian kentara karena mereka pun mampu mengalahkan Juara Eropa, Chelsea dengan skor meyakinkan 2-0 di Matchday 2 Liga Champions lalu. Sedangkan Roma, di 3 laga terakhirnya harus menelan kekalahan menyakitkan kala Derby Della Capitale 3-2 dari rival sekotanya, Lazio.

Kekalahan lawan Lazio inilah yang juga akan menjadi modal buruk Roma bertandang ke Turin, karena selama 2 musim terakhir kala dilatih Paulo Fonseca, Roma sangat inferior ketika berhadapan dengan sesama tim besar Italia macam AC Milan, Napoli, Inter Milan, Atalanta, Lazio, dan Juventus. Kehadiran Jose Mourinho diharapkan bisa menghentikan rekor buruk itu, tapi sayangnya mereka justru bertekuk lutut atas Lazio. Pertemuan terakhir juga di musim lalu melawan Juventus tidak memihak kepada Roma. Musim lalu mereka bermain imbang 2-2 di Olimpico dan Juventus berhasil menang kala bermain di Allianz. 

Jose Mourinho pun semakin pusing mempersiapkan tim karena penyerang andalannya, Tammy Abraham cedera pergelangan kaki kala membela Inggris di Penyisihan Piala Dunia. Belum lagi Kapten tim, Lorenzo Pellegrini yang sedang flu membuat mereka diperkirakan tidak bisa memperkuat Roma.

Tetapi tidak hanya Mourinho yang berpotensi kehilangan pemain. Max Allegri, Alenatore Juventus pun masih meragukan apakah dua penyerangnya, Paulo Dybala dan Alvaro Morata bisa menjadi starter kala sua Roma. Paulo Dybala baru sembuh cedera dan tentu Allegri tidak ingin memaksakan pemainnya hingga benar-benar siap. Morata pun kemungkinan akan disimpan persiapan Juventus yang akan hadapi Zenit Petersburg di laga lanjutan UEFA Champions League. 

Dengan kondisi terkini kedua tim, laga kemungkinan akan berlangsung sengit dan bisa jadi akan berakhir sama kuat. Mari kita saksikan bersama siapa yang akan berjaya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan