Edukasi

Mahasiswa KKN UM Kibarkan Semangat Bermain Sepak Bola di Desa Purwokerto

8 Juli 2018   21:54 Diperbarui: 8 Juli 2018   22:27 327 0 0
Mahasiswa KKN UM Kibarkan Semangat Bermain Sepak Bola di Desa Purwokerto
Dokumentasi Pribadi

Kediri, 2018. Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang desa Purwokerto 

Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang sangat populer di dunia. Dalam pertandingan, olahraga ini dimainkan oleh dua kelompok berlawanan yang masing-masing berjuang untuk memasukkan bola ke gawang kelompok lawan. Masing-masing kelompok beranggotakan sebelas pemain yang dinamakan kesebelasan.

"SSB sendiri merupakan pelatihan sepak bila yang menjadi salah satu program kerja KKN UM Desa Purwokerto. Kebetulan saya sendiri dari Fakultas Ilmu Keolah Ragaan beserta Trengginas dan juga Novan. Kami sendiri yang melatih anak-anak Desa Purwokerto yang memiliki minat pada dunia sepak bola." Ujar Aji saat ditemui di lapangan Tamtama Desa Purwokerto. 

Trengginas menambahkan di sela-sela melatih SSB bahwa, "Untuk bermain bola dengan baik pemain dibekali dengan teknik dasar yang baik. Pemain yang memiliki teknik dasar yang baik pemain tersebut cenderung dapat bermain sepakbola dengan baik pula. Beberapa teknik dasar yang perlu dimiliki pemain sepakbola adalah menendang, menghentikan atau mengontrol, menggiring, menyundul, merampas, lemparan ke dalam dan menjaga gawang."

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Para peserta SSN juga tampak antusias dalam mengikuti kegiatan latihan. Terlihat dengan mereka yang tidak mudah menyerah sekalipun melakukan kesalahan teknik menendang.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
"Beginilah mereka, sangat bersemangat." Puji Novan, salah satu mahasiswa KKN UM.

Pewarta: Erina Budi Purwantiningsih, mahasiswa PGSD UM 2015

Dokumentasi: KKN UM Desa Purwokerto