Mohon tunggu...
Erik Redpel
Erik Redpel Mohon Tunggu... Viral

NKRI Harga Mati

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Waspada Banjir, Babinsa Koramil Sukolilo Cek Debit Air

21 Februari 2021   18:47 Diperbarui: 21 Februari 2021   19:22 39 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Waspada Banjir, Babinsa Koramil Sukolilo Cek Debit Air
dok. pribadi

 

Surabaya - Curah hujan yang tinggi di musim penghujan di tahun ini menjadi atensi khusus punggawa bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0831/04 Sukolilo, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur.

Institusi pertahanan negara besutan Mayor Inf Supriyo Triwahono itu bahkan harus selalu mengecek di pintu air ketika hujan tengah mengguyur di wilayah teritorialnya.

Pantauan media ini di Bozem Kali Dami, Kelurahan Kejawan Putih Tambak, Mulyorejo pada Minggu (21/2/2021) petang, tampak anggota Koramil 0831/04 Sukolilo yang wilayah teritorialnya juga membawahi Kecamatan Mulyorejo terlihat sibuk memantau ketinggian debit air.

Sesekali Sertu Heri Iswahyudi, Babinsa Kelurahan Kejawan Putih Tambak itu juga berkoordinasi dengan penjaga pintu air guna mendapat informasi seputar ketinggian air.

"Kami cek debit air di sini untuk memastikan kemungkinan banjir yang bisa saja terjadi di puncak musim hujan seperti saat ini," kata Heri saat diwawancarai.

Babinsa memastikan, update informasi seputar ketinggian air di tempat tersebut selalu disampaikan kepada komando atas dan jajaran tiga pilar kelurahan hingga kecamatan guna mendapat tindakan lebih lanjut.

"Ketinggian debit air ini selalu kami laporkan ke komandan dan unsur jajaran samping," jelasnya.

Sebagai informasi, jajaran Koramil 0831/04 Sukolilo menaruh perhatian penuh terhadap datangnya musim hujan dan potensi bencana banjir yang bisa saja datang secara tiba-tiba. (Erk)

VIDEO PILIHAN