Mohon tunggu...
Erik Redpel
Erik Redpel Mohon Tunggu... Viral

NKRI Harga Mati

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Pesan Keamanan dan Prokes Digaungkan Babinsa Keputih di Kampus ITS

15 Januari 2021   05:45 Diperbarui: 15 Januari 2021   06:21 18 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesan Keamanan dan Prokes Digaungkan Babinsa Keputih di Kampus ITS
dok. pribadi

SURABAYA - Gelaran pemantauan wilayah terus secara konsisten digeber jajaran Babinsa Koramil 0831/04 Sukolilo dalam upaya menjaga kondusivitas keamanan yang ada di teritorialnya.

Serda Andik, Babinsa Kelurahan Keputih semisal, disela-sela komunikasi sosial (komsos) yang digelar pada Kamis (14/1/2021) pagi di kawasan kampus ITS. Andik menyempatkan memberi imbauan keamanan kepada satuan pengamanan (satpam).

"Tetap tingkatkan keamanan di kawasan ini sebab aksi kejahatan tidak bisa diprediksi secara pasti kapan waktunya," imbaunya. Di samping arahan itu, Babinsa juga memberikan imbauan tentang pencegahan terhadap penyebaran virus Corona.

Lanjut Andik, masyarakat dan satpam diimbau selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas sosial di luar rumah.

"Caranya lewat 3M, memakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter dan mencuci tangan memakai sabun," pesan dia.

Di samping 3M, Babinsa andalan Koramil Sukolilo ini menekankan agar warganya secara sadar selalu menghindari kerumunan orang dalam jumlah banyak. Hal ini untuk menghindari tertularnya Covid-19.

"Droplet atau percikan air liur dari penyintas Covid yang dikeluarkannya akan dengan mudah dihirup oleh mereka yang sehat. Dan ini akan dapat menularkan virus Corona," paparnya. (Erk)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x