Mohon tunggu...
Erik Redpel
Erik Redpel Mohon Tunggu... Viral

NKRI Harga Mati

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Warga Rungkut dan TNI Cangkrukan, Ini Tajuk yang Dikupas

13 Juli 2020   02:36 Diperbarui: 13 Juli 2020   03:07 3 0 0 Mohon Tunggu...

 Surabaya - Sambang teritorial terus dikemukakan oleh jajaran bintara pembina desa (Babinsa) Koramil Tipe-A 0831/05 Rungkut dalam perannya membina dan mengedukasi seputar keamanan di wilayahnya.

Salah satunya adalah Serda Kanthi, Babinsa Kelurahan Medokan Ayu Kecamatan Rungkut, pada Minggu (12/7) malam melakukan cangkrukan santai bareng masyarakatnya. Agenda cangkrukan ini spesifik membahas seputar upaya menjaga kondusivitas wilayah.

"Cangkrukan ini adalah cara kami untuk menghimpun aspirasi warga kemudian memberikan imbauan seputar keamanan," ucap Kanthi.

Dia menginginkan warga dan aparat memiliki sebuah ikatan emosional yang baik, sehingga ada upaya bersama-sama dalam menjaga lingkungan supaya tetap kondusif. "Karena tugas menjaga keamanan adalah sinergi semua pihak," tambahnya.

Oleh karena, dia tak pernah bosan mengingatkan warga supaya aktif menjaga lingkungannya agar suasana yang teduh tetap terjaga dengan baik.

"Harapan kami akan tercipta kondisi keamanan yang adem di lingkungan warga," tutup dia.

Untuk diketahui jajaran Babinsa Koramil Tipe-A 0831/05 Rungkut terus mengaktifkan sambang wilayah dengan terus memberikan edukasi kepada warganya supaya tetap peduli dengan kondusivitas di lingkungan sekitarnya. (Erk)

VIDEO PILIHAN