Mohon tunggu...
Erik Redpel
Erik Redpel Mohon Tunggu... Viral

NKRI Harga Mati

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Tiga Pilar Gunung Anyar Razia Warkop, Ini Hukumannya untuk Pengunjung yang Bandel

12 Juli 2020   01:00 Diperbarui: 12 Juli 2020   01:05 6 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tiga Pilar Gunung Anyar Razia Warkop, Ini Hukumannya untuk Pengunjung yang Bandel
img-20200712-wa0004-5f09fcf2d541df3f672c6f62.jpg

 Surabaya -  Operasi patuh masker yang dicetuskan pemerintah Kota Surabaya terus menyasar kerumunan masyarakat yang mengesampingkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.Bukan sekadar isapan jempol semata, sebagai contoh kegiatan razia di Gunung Anyar yang digelar Jumat (10/7) malam menyasar warung kopi (warkop) yang menjadi episentrum berkumpulnya masyarakat.

Al hasil, razia yang digelar oleh Koramil Rungkut, Polsek Rungkut dan Satpol PP Kecamatan Gunung Anyar ini langsung mendatangi 6 warkop dengan pengunjung padat.

"Sasaran utamanya adalah warung kopi dan tempat-tempat kerumunan masyarakat," ucap Danramil Rungkut, Mayor Chb Suprianto dikonfirmasi via selulernya.

Dia menyebut, kesadaran masyarakat digugah dalam razia ini, pengunjung yang tidak mematuhi ketentuan protokol kesehatan langsung diberikan hukuman sosial mulai dari menyanyikan lagu kebangsaan hingga menghapal pancasila.

"Ada juga yang kami suruh push up. Sanksinya adalah sanksi sosial," imbuh dia.

Danramil berharap melalui razia ini masyarakat makin mematuhi protokol kesehatan di era tatanan normal baru. "Minimal pakai masker saat berada di luar rumah," pungkas Suprianto. (Erk)

VIDEO PILIHAN