Mohon tunggu...
Erik Redpel
Erik Redpel Mohon Tunggu... Viral

NKRI Harga Mati

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Sinergi Bareng Koramil Rungkut dan Polisi, Blusukan Kampung Tangguh Covid-19

9 Juli 2020   01:11 Diperbarui: 9 Juli 2020   01:08 7 0 0 Mohon Tunggu...

Surabaya - Di tengah pandemi Covid-19 jajaran aparat keamanan terus menggeber sambang kampung warga guna memberikan imbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut seperti yang dilakoni oleh prajurit TNI AD dari Koramil Tipe A 0831/05 Rungkut dengan personel Polsek Rungkut.Keduanya rajin menyambangi kampung tangguh wani jogo Suroboyo yang berada di wilayah RW 03 Kelurahan Kedung Baruk, Rungkut. Bertemu dengan warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas seketika berdiskusi membicarakan perkembangan kampung tangguh.

Sembari berdiskusi, kedua aparat itu mengimbau supaya warganya selalu mematuhi protokol kesehatan dalam lingkup kehidupan sosial bermasyarakat.

"Tentu saja upaya ini bermaksud untuk mencegah pandemi Covid-19 tidak makin menjadi-jadi," imbau Sertu Nur Solikin, Babinsa Kelurahan Kedung Baruk, Koramil Tipe A 0831/05 Rungkut.

Lebih lanjut urainya, tujuan didirikannya kampung tangguh ini esensinya diharapkan mampu menjawab berbagai problem sosial di lingkungan warga di saat wabah Corona.

"Harapannya dengan masyarakat yang tangguh akan menjadikan lingkungan pun jadi tangguh," papar dia.

"Serta masyarakat jadi teredukasi bahwa bahaya Corona ini nyata dan wajib untuk diputus mata rantainya," tutup anak buah Mayor Chb Suprianto tersebut. (Erk)

VIDEO PILIHAN