Mohon tunggu...
Erik Redpel
Erik Redpel Mohon Tunggu... Viral

NKRI Harga Mati

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Sambangi Warga, Danramil Rungkut Minta Warganya Terus Siaga Bencana

16 Januari 2020   00:03 Diperbarui: 16 Januari 2020   00:13 5 0 0 Mohon Tunggu...
Sambangi Warga, Danramil Rungkut Minta Warganya Terus Siaga Bencana
dokpri

Surabaya - Seluruh punggawa Koramil Tipe-A 0831/05 Rungkut menaruh perhatian penuh terkait dampak bencana alam yang ditimbulkan saat musim hujan. Berbagai cara dilakukan termasuk aktif memberikan wejangan dan imbauan kepada masyarakat supaya makin siaga terhadap bencana.

Hal tersebut seperti ketika Danramil Mayor Chb Suprianto dan Babinsa Sertu Suparman melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warganya di RT 01 RW 07 Kelurahan Gunung Anyar Tambak, Kecamatan Gunung Anyar, Rabu (15/1/2020) siang.

Kepada masyarakat yang berada di kawasan pesisir pantai timur Surabaya (pamurbaya) itu, Danramil mengimbau supaya mewaspadai gelombang tinggi dan angin puting kencang yang biasanya kerap mewarnai di setiap musim hujan.

"Setelah itu jika ada hujan jangan sekali-kali berteduh di bawah pohon atau papan reklame. Lebih baik pilih tempat yang kokoh untuk berteduh," saran Danramil.

Lebih lanjut paparnya, warga pun juga diminta mewaspadai bencana banjir atau banjir rob yang acap kali terjadi di kawasan pesisir.

"Dua banjir itu kami berharap untuk sama-sama kita waspadai agar tidak menimbulkan korban dan dampak-dampak yang lain," imbau dia.

Diketahui, Danramil, Wadanramil dan Babinsa Koramil Tipe-A 0831/05 Rungkut getol melaksanakan imbauan kewaspadaan terhadap bencana banjir atau dampak bencana lain yang menyertai musim hujan. (Erk)

VIDEO PILIHAN