Mohon tunggu...
Erik Redpel
Erik Redpel Mohon Tunggu... Viral

NKRI Harga Mati

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Perankan Binter, Babinsa Koramil Tipe A 0832/02 Genteng Gaungkan Komsos

20 November 2019   18:33 Diperbarui: 20 November 2019   18:56 0 0 0 Mohon Tunggu...
Perankan Binter, Babinsa Koramil Tipe A 0832/02 Genteng Gaungkan Komsos
dokpri

Surabaya-- Gelaran komunikasi sosial (komsos) menjadi hal wajib bagi setiap bintara pembina desa (Babinsa), kegiatan komsos tersebut sebagai bagian dalam memerankan pembinaan teritorial (Binter).
Paham dengan tugas yang sangat besar itu, Serda Wiji Utomo, Babinsa Koramil Tipe A 0832/02 Genteng ini rajin melakukan komsos di wilayah yang menjadi binaannya.

Seperti pada Rabu (20/11) siang, saat dirinya melakukan komsos di area Monumen Kapal Selam (Monkasel), di lokasi itu Wiji Utomo sempat berjumpa dengan rombongan dari TK Bustanul Athial yang hendak berkunjung di tempat edukasi itu.

Kesempatan bertemu dengan guru dan orang tua itu pun dimanfaatkan betul oleh Babinsa untuk memberikan imbauan agar murid-murid terus mendapat perhatian, khususnya dalam pengawasan dan pendampingan.

"Mohon diawasi dan didampingi murid-murid jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan," pesan Babinsa kepada guru dan orang tua.

Dia menuturkan, jika anak-anak sedang bermain di area Monkasel maka orang tua atau guru wajib berada di sampingnya.

"Agar jangan sampai anak-anak tidak diawasi oleh walimurid dan guru," Imbau dia.

Dalam komsos itu para guru dan orang tua juga diimbau agar senantiasa menjaga dengan baik para murid-murid TK tersebut. (Erk)

VIDEO PILIHAN