Mohon tunggu...
Erik Redpel
Erik Redpel Mohon Tunggu... Viral

NKRI Harga Mati

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Inilah yang Dilakukan TNI Tegalsari Wujudkan Suasana Kondusif di Lingkungan Warga

6 November 2019   12:41 Diperbarui: 6 November 2019   12:43 0 0 0 Mohon Tunggu...
Inilah yang Dilakukan TNI Tegalsari Wujudkan Suasana Kondusif di Lingkungan Warga
dokpri

Surabaya-- Patroli dialogis dengan menyapa masyarakat di wilayah binaannya getol dijalankan oleh punggawa bintara pembina desa (Babinsa) Koramil Tipe A 0832/03 Tegalsari. Gelaran patroli itu rutin dilakukan mulai dari malam hingga dini hari.

Seperti yang dilakukan oleh Peltu Agung Pramono, Babinsa Kelurahan Dr. Soetomo, Kecamatan Benowo, ketika menyambangi wilayahnya di sekitar Jalan WR Supratman dan Jalan Cipto, Rabu (6/11) dini hari.

Dalam patrolinya, Peltu Agung Pramono menyempatkan memberikan imbauan kepada sekuriti supaya tidak kecolongan meski kondisi keamanan terpantau relatif kondusif.

"Patroli malam hingga dini hari ini kami manfaatkan untuk memantau wilayah dan berdialog dengan warga serta satpam sembari kami berikan imbauan tentang keamanan," kata Peltu Agung Pramono.

Dia mengimbuhkan, disela-sela patrolinya itu Babinsa juga mengimbau supaya masyarakat dan sekuriti untuk tetap menjalin koordinasi dengan aparat keamanan TNI dan Polri.

"Pastikan juga agar berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam hal keamanan agar kami dapat memonitor," pesannya lagi.

Diketahui, jajaran Babinsa Koramil Tegalsari dikenal aktif dan rajin dalam melakukan patroli pemantauan di wilayah binaannya. Kegiatan patroli itu menyisir perumahan, objek vital hingga daerah rawan aksi kejahatan. (Erk)