Mohon tunggu...
Erika NurRizki
Erika NurRizki Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Mohon maaf jika kata-kata saya kurang berkenan dan tidak sesuai kaidah

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kegigihan Pendiri Cibinong Society dalam Meningkatkan Pendidikan di Kabupaten Bogor

22 Mei 2019   20:27 Diperbarui: 22 Mei 2019   20:47 0 1 0 Mohon Tunggu...
Kegigihan Pendiri Cibinong Society dalam Meningkatkan Pendidikan di Kabupaten Bogor
Foto Nurhuda Anwar Saat Wawancara - tangkapan layar vokasti tv

Nurhuda anwar pria berusia 28 tahun asal cibinong ini merupakan pendiri Cibinong Society komunitas sosial yang bergerak di bidang pendidikan dan kerelawanan yang ingin memajukan kualitas pendidikan di daerah Cibinong  Kabupaten Bogor. Khususnya ke generasi milenial, selain mendirikan komunitas ini, nurhuda pula mengikuti beberapa komunitas syair Bogor, Stand Up Comedy, Bogor Ngariung, Urban Bogor dsb. 

Latar belakang mendirikan komunitas Cibinong Society ini,  karena merasakan keresahan pribadi melihat pemuda di daerah Cibinong tidak tergerak untuk mengikuti kegiatan yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan. Setelah melihat kondisi pemuda yang ada di daerah Cibinong, sebagian besar tertarik pada komunitas ini namun tidak tahu setelah mengikuti komunitas ini pengalaman mereka akan disalurkan kemana. Selain itu melihat latar pendidikan Nurhuda juga memotivasi bagi dirinya untuk selalu memberikan semangat belajar bagi pemuda yang ada di Kabupaten Bogor khusunya Cibinong. 

Setiap melaksanakan kegiatan pasti banyak kendala yang dihadapi, namun bagi nurhuda tidak menjadikannya sebagai suatu alasan. Semangatnya dalam memberikan ilmu yang ia miliki selalu dijalani dengan sepenuh hati. Baginya komunitas telah memberikan banyak manfaat dan juga keuntungan bagi Nurhuda. Mulai dari menulis, berbicara di depan umum, dan juga ilmu digital marketing yang sekarang ia tekuni di pekerjaanya. Dan tentunya menjadikannya pengalaman yang berharga di hidupnya, yang selalu ia berikan motivasi kepada pemuda di Cibinong Society.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Cibinong Society ini sering dilaksanakan di hari libur keluarga. Biasanya kegiatan yang diselenggarakan banyak dikunjungi oleh keluarga yang ingin menikmati hari libur. dan juga setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Cibinong Society ini banyak melibatkan anak-anak. seperti yang kegiatan yang telah dilaksanakan di Cibinong Situ Plaza awal April 2019. Antusias dari pengunjung tentunya sangat baik, ditambah kegiatan yang memberikan banyak pengetahuan juga kegiatan ini mendorong generasi muda untuk terus berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama.

Bagi Nurhuda,  dengan mengikuti kegiatan kerelawanan kita dapat melihat masalah yang ada di sekitar, yang seharusnya tanggungjawab kita sebagai makhluk sosial untuk selalu membantu terhadap sesama.  Selain itu banyak orang-orang yang membutuhkan bantuan baik itu materi dan juga ilmu pengetahuan.