Mohon tunggu...
M. ERIK IBRAHIM
M. ERIK IBRAHIM Mohon Tunggu... Freelancer - 🐇🦢🌱Berakit Rakit Ke hulu, Berenang renang ketepian, aku bersungguh sungguh untuk kamu, TAPI, kamu malah demikian🌴🌿
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

🐇🦢 Terbentur----TeRBENTUR----TerbENTUR----TERBENTUK🐇🦢

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kartu Merah: Momentum yang Ditunggu Timnas Brazil!

21 Desember 2022   18:32 Diperbarui: 22 Desember 2022   10:48 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gambar : seorang wasit yang memberikan Kartu merah

Sejarah lebih penting daripada sebuah kartu merah, yang terjadi pada pihak ini... 

Pada saat babak 16 besar pada Piala Dunia 2022 yang sudah berlangsung separuh pertandingan tersebut yang mana Argentina, Inggris, 

Prancis dan Belanda Sudah memantaskan dirinya untuk layak dan lolos melenggang ke babak selanjutnya yaitu babak 8 besar. 

namun akan tetapi tentunya ada satu momen unik pada fase grup yang masih diingat oleh publik sepak bola yaitu terkait dengan kartu merah kartu merah .,,,... 

Yang pada umumnya bisa dikaitkan dengan sebuah aib dan sangat tidak diinginkan oleh para pemain sepak bola dimanapun berada. 

namun di sisi lain sungguh berbeda, kartu merah justru dicari karena sebuah luapan kegembiraan yang tidak bisa ditahan momen tersebut terjadi pada saat Brazil ,...

Dan akan menghadapi Timnas Kamerun dalam laga terakhir pada babak penyisihan grup di piala dunia 2022 .

pada saat itu skor 0-0 masih saja tidak berubah dan belum bertambah hingga sampai akhir waktu normal .

namun hal tersebut justru tidak terduga telah terjadi di masa injury time , Kamerun berhasil membuat kemenangan pada pertandingan tersebut dengan sebuah gol yang ditorehkan oleh Vincent Abuobakar. 

Adapun sama Kapten pun tidak kuasa menahan diri untuk dapat membuka kostumnya untuk merealisasikan kebahagiaannya karena bisa membobol gawang tim peringkat 1 FIFA tersebut. 

hal tersebut didefinisikan bahwa sejarah itu lebih berharga dibandingkan kartu merah karena sejarah kemenangan atas Brazil akan dikenang sepanjang masa oleh wakil Benua Afrika tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun