Mohon tunggu...
M. ERIK IBRAHIM
M. ERIK IBRAHIM Mohon Tunggu... Freelancer - Berkecimpung dalam bidang fiksiana, lyfe, travel story dan menulis apa yang disukai dan bermanfaat.... Semoga terhibur 🙂

🌾Gaya Hidup | Humaniora | Fiksiana | Wisata 🌾

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Anak Kos Vs Anak Pondok Vs Anak Rumahan, Lebih Baik Mana ?

26 Juni 2022   19:51 Diperbarui: 26 Juni 2022   20:35 162 31 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi gambar : Seseorang yang memilih ingin merantau. Foto dari akurat.co / Fiqih Rahmawati

" Sembari ditemani gerimis melanda hati yang tak kunjung henti. eh..."

Sebelumnya, saya pinjam dahulu kata " Eh " dari Pak Acek Rudy karena suasana hari ini seperti kisah "payung teduhdan "nenek Asmi" yang membuat pilu dan menyayat hati ini bila dibaca kembali. Salam hangat Pak Acek Rudy...

Bagaimana pengumuman SBMPTN dari 2022? Apakah adik adik mendapatkan hasil yang memuaskan atau malah sebaliknya yang harus mengubur mimpi dalam dalam.

Tapi...jangan bersedih, banyak jalan lain menuju roma, banyak pula pilihan lain untuk menggapai kesuksesan. Adakah dari adik adik yang sudah mempunyai rencana lain untuk kuliah dimana ? , atau menanti ujian mandiri.

Pastinya untuk adik adik yang sudah diterima SNMPTN dan SBMPTN, sebagian ada yang bimbang mengenai tempat tinggal pada saat kuliah nanti. Karena apa ? Tentu,karena nanti kalian akan berjumpa dengan teman teman yang baru dan pastinya dengan kebiasaan yang berbeda beda.

Mengenai kebiasaan, pasti tak jauh yang namanya tempat tinggal yang ditempati adik adik. Pada saat kuliah, calon mahasiswa pasti  mempunyai habit dan latar belakang yang berbeda beda. 

Contohnya saja jika anak pondok, lebih memilih untuk berkuliah didekat pondoknya saja dan tentu berbau islami, dan anak kos biasanya akan berkuliah sesuai keinginan hatinya yang bisa ia pilih, ingin kuliah jauh dari tempat kos maupun yang dekat.

Begitu pula anak rumahan, sebagian dari mereka disarankan orang tua untuk kuliah didekat rumah saja, karena tak jarang Perguruan Tinggi berstatus Negeri, letaknya cukup jauh dengan rumah mereka ?


Lalu apa bedanya Anak Kos, Anak Rumahan dan Anak Pondok ?

Anak Kos

Suatu saat,jika kamu lebih memilih untuk ngekos, kamu akan di tuntut jauh lebih mandiri ketimbang anak rumah dan anak pondok. Tak hanya itu, kesepian tak jarang akan kalian rasakan, karena sering kali letaknya berjauhan atau dibuat berbeda dengan tetangga yang lain.

Mengatur uang dan mengatur waktu, juga harus kalian pergunakan dan tingkatkan dengan baik karena anak kos harus bisa jauh lebih memahami, apa apa saja yang harus dilakukan, sehingga bisa meminimalisir kesepian dan bisa memanfaatkan uang itu dengan baik sewaktu waktu ingin digunakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan