Mohon tunggu...
M. ERIK IBRAHIM
M. ERIK IBRAHIM Mohon Tunggu... Freelancer - 🐇🦢🌱Berakit Rakit Ke hulu, Berenang renang ketepian, aku bersungguh sungguh untuk kamu, TAPI, kamu malah demikian🌴🌿
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

🐇🦢 Terbentur----TeRBENTUR----TerbENTUR----TERBENTUK🐇🦢

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Saatnya Bukan Status Lagi yang Dicari, Tetaplah Cermat dalam Memilih Sekolah untuk Masa Depan Anak!

28 Mei 2022   20:14 Diperbarui: 29 Mei 2022   18:39 571
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beberapa siswa SD yang sedang aktif mengikuti kegiatan belajar mengajar disekolah. Foto 28/05/2022. Foto via Republika / Thoudy Badai

Sekolah adalah suatu bangunan yang berfungsi sebagai tempat untuk memberikan pendidikan berupa ilmu pengetahuan dan digunakan untuk menerima peserta didik baik itu yang berbayar maupun secara gratis-Daryanto

Dilema saat memilih pendidikan pada anak jenjang TK hingga jenjang SMP rasanya amat penting untuk dipertimbangkan masak masak. yang dijenjang TK ingin memilih SD negeri atau swasta dan yang jenjang SD memilih SMP berstatus negeri atau swasta dan seterusnya.

Mengapa saya mengatakan itu ? yang pasti ini adalah pengalaman yang saya alami dimana ketika memilih sekolah jenjang SMP dan SMA yang senantiasa menjadi dilema terutama bagi orang tua.

Pada saat memilih sekolah jenjang SD, orang tua saya mungkin tidak terlalu dilema karena didaerah saya, pada saat jenjang SD, status sekolah pada saat itu rata rata negeri semua.

Bacaan lain

Silakan bisa membaca puisi mundur sejauh mungkin dan sabtu di menit 06.48 . semoga dapat menghibur hari hari pembaca semua- M. Erik Ibrahim

Tapi bagaimana jika sudah beranjak memilih sekolah jenjang SMP dan SMA yang rata rata ada yang swasta dan yang negeri. Ini tentu menjadi PR bagi para orang tua untuk memilihkan sekolah yan terbaik untuk anak anaknya.

Lalu bagaimana cara orang tua Saya Memilihkan Sekolah yang tepat untuk saya ?

Secara umum, para orang tua pasti menginginkan pendidikan yang baik untuk anak anaknya, apalagi ini untuk masa depannya. pokoknya harus yang benar benar tau bibit bebet dan bobotnya.

Sedikit cerita, dahulu saya bersekolah SD bersamaan juga dengan teman dikampung saya. Lambat laun orang tua memperhatikan saya dengan memperhatikan sikap saya dan perilaku saya yang berubah menjadi buruk ketika jenjang SD.

Singkat cerita,setelah mengamati itu, orang tua saya punya ide dan strategi yang cukup signifikan yaitu pada saat memasuki jenjang SMP, orang tua saya mendaftarkan saya ke SMP yang berbeda dengan teman teman saya di kampung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun