Mohon tunggu...
Erigovina Arauna
Erigovina Arauna Mohon Tunggu... Wiraswasta - erig

Saya adalah seorang pemusik gereja dan sejak tahun 2016 saya menyukai dunia literasi dan belajar menjadi penulis. Pernah lolos dalam event menulis buku puisi dengan judul ''Sebuah Perjalanan". Aktifitas saya saat ini adalah selain bermusik, saya juga belajar menulis. Saat ini saya bertempat tinggal di Timor Tengah Selatan - NTT

Selanjutnya

Tutup

Diary

Mertua Kesayangan

21 Maret 2021   22:32 Diperbarui: 21 Maret 2021   23:22 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Dear diary, sudah lama aku mencampakkanmu dan menjadi acuh terhadap diary kesayanganku. Setelah lama aku tak mengisi hari-hari dalam lembar dunia mmaya. 

Aku ingin mencurahkan segala isi hatiku. AKu sangat takut dan akhir-akhir ini dihantui dengan sosok calon mertua. Ada yang bilang jika punya pacar harus sering-sering mengambil hati calon mertua agar perjalanan rumah tangga kelak baik-baik saja dan menjadi menantu idaman dalam anggota keluarga. 

Tentu hal ini sangat diidam-idamkan para wanita ataupun laki-laki yang hendak memiliki calon mertua. Banyak cerita bahkan aku pernah melihat kehidupan yang tak akur antara anak menantu dan mertuanya menimbulkan permasalahan yang membawa dampak dalam keluarga. 

Aku sangat takut karena saat ini orang tua pacarku hubungannya denganku baik-baik saja, dan aku pernah berpikir apa itu hanya topeng saja? apakah nanti jika aku sudah berumah tangga perilakunya akan berbeda? wooow perasaan, pikiran campur aduk yang menghantui diriku.

Setelah beberapa kali secara diam-diam aku menguji calon mertuaku seperti apa? dan ternyata mereka orang yang sangat sayang padaku meskipun aku bukan anak kandungnya. Aku sangat berharap kelak perilakunya tidak berubah. Aku kan berusaha menjadi orang yang berguna dalam keluarga.

Aku berharap kelak aku dan mertuaku baik-baik saja, bisa sehati sepikir dalam menyelesaikan persoalan jika terjadi sesuatu hal. Bahkan aku akan menjadikannya mertua kesayangan. Tak samapi disitu, aku akan menyayanginya sama seperti aku menyayangi keluarga kandungku.. Lantas dari para pembaca, adakah yang mau jadi mertuaku?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun