Mohon tunggu...
Erigovina Arauna
Erigovina Arauna Mohon Tunggu... Wiraswasta - erig

Saya adalah seorang pemusik gereja dan sejak tahun 2016 saya menyukai dunia literasi dan belajar menjadi penulis. Pernah lolos dalam event menulis buku puisi dengan judul ''Sebuah Perjalanan". Aktifitas saya saat ini adalah selain bermusik, saya juga belajar menulis. Saat ini saya bertempat tinggal di Timor Tengah Selatan - NTT

Selanjutnya

Tutup

Diary

Manfaat Seminar Online

24 Februari 2021   19:53 Diperbarui: 24 Februari 2021   22:18 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Sejak Indonesia dilanda covid-19, aktifitasku diluar menjadi semakin berkurang. Aku lebih sering melakukan aktifitas dirumah. Hingga suatu waktu aku benar-benar tidak memiliki uang padahal keperluan sangat banga. Pulsa pun juga semakin menipis. Sedih namun selang beberapa jam hatiku mendadak bahagia ketika melihat postingan di instagram ada beberapa lembaga pemerintah yang mengadakan seminar online atau webinar tentang industri pariwisata. 

Seminar itu dilakukan selama 5 kali bertatap muka dan akan mendapat reward pengganti pulsa. Tak hanya itu, aku juga mengikuti pelatihan bahasa Inggris online yang diadakan oleh pemerintah daerah karena kebetulan rumahku dekat dengan wisata sehingga ketika daftar aku lolos dan berhak mengikuti pelatihan tersebut. Wah aku semakin betah banget dirumah. Tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga dan tidak perlu berlelah lelah untuk datang dalam rangka mengikuti pelatihan. Cukup dengan menggunakan aplikasi yang sudah disediakan.

Aku sudah sering mengikuti pelatihan online sejak tahun 2020 bulan Maret ketika covid melanda Indonesia. Kini, aku terbantu dengan aktifitas pelatihan, seminar-seminar online. Selain mendapatkan pengetahuan baru, merek ajuga memberikan reward sebagai pengganti pulsa. Wah seneng banget jadinya. Seminar online sangat bermanfaat bagiku dan sekelilingku yang terdampak covid19. Mendapat informasi, pengetahuan baru serta teman baru dari berbagai daerah. Hal ini adalah pengalamanku ketika kegiatanku yaitu sebagai pengajar les musik terganggu, aku lebih banyak mengikuti pelatihan dan seminar-seminar online. Lumayan, pulsa menipis bisa diatasi serta menambah keuangan serta lebih hati-hati mengatur keuangan agar lebih teratur karena harus hemat dan benar-benar digunakan untuk hal yang bermanfaat.

Nah, inilah ceritaku. Mana ceritamu?

Pasti banyak cerita menarik kan, ayo ceritakan agar menjadi kenangan kelak ketika kita tua.

Erigovina Arauna,

SoE, 24 Februari 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun