Mohon tunggu...
eriek rahmatkuncoro
eriek rahmatkuncoro Mohon Tunggu... Erik RK

Menulis adalah hobi

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Babinsa Koramil Sukolilo Berikan Edukasi Prokes di Tengah Tilik Wilayah

23 Februari 2021   21:16 Diperbarui: 23 Februari 2021   21:39 19 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Babinsa Koramil Sukolilo Berikan Edukasi Prokes di Tengah Tilik Wilayah
dok. pribadi

 
Surabaya - Prajurit teritorial TNI AD dari Koramil 0831/04 Sukolilo seakan tidak pernah bosan menyuarakan pesan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Komitmen itu diimplementasikan lewat pemberian edukasi dan imbauan kepada masyarakat.

Serda Agus Imam, Babinsa Kelurahan Dukuh Sutorejo, Kecamatan Mulyorejo misalnya, Senin (22/2/2021) malam disela-sela kegiatan komunikasi sosial (komsos) dirinya tetap menyisipkan edukasi prokes kepada warga yang ditemuinya.

"Mari kita terapkan protokol kesehatan dengan cara 3M menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan mengenakan masker," pesannya kepada warganya.

Lanjut dia, masyarakat diminta untuk tidak mendatangi kerumunan massa dalam jumlah besar. Hal ini berpotensi menjadi episentrum penularan virus bernama asli SARS-CoV-2 tersebut.

"Hindari kerumunan massa dalam jumlah banyak orang karena akan menambah risiko penularan Corona," papar anak buah Mayor Inf Supriyo Triwahono.

Oleh karenanya, masyarakat juga diminta tidak bepergian ke luar rumah untuk hal-hal yang kurang produktif sebagai cara mengeliminir sumber kerumunan.

"Lebih baik berada di rumah saja hal itu untuk menjaga diri kita dari penularan virus ini," tuntas dia. (Erk)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x