Mohon tunggu...
eriek rahmatkuncoro
eriek rahmatkuncoro Mohon Tunggu... Erik RK

Menulis adalah hobi

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Babinsa Koramil Rungkut Hadiri Rakor Keamanan di Tengah Covid-19

23 Mei 2020   03:46 Diperbarui: 23 Mei 2020   03:43 5 0 0 Mohon Tunggu...

 

Surabaya - Kepedulian warga masyarakat terhadap keamanan lingkungan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mendapat respons positif dari bintara pembina desa (Babinsa) Koramil Tipe A 0831/05 Rungkut. Ya, institusi militer besutan Mayor Chb Suprianto ini benar-benar memberikan support terhadap kegiatan warga bergenre mewujudkan keamanan.

Melalui Serda Kanthi, bintara yang menjabat sebagai Babinsa Kelurahan Medokan Ayu ini menunjukan dukungannya dengan menghadiri rapat koordinasi (rakor) bidang kamanan di RW 13, Jumat (22/5) malam.

Kehadiran prajurit teritorial TNI AD di tengah rakor warga itu seakan menjadi spirit bahwa negara melalui aparat keamanan hadir di masyarakat guna memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif.

Di kemukakan oleh Serda Kanthi, memelihara keamanan dan kondusivitas wilayah di masa pandemi Covid-19 merupakan bentuk keikutsertaan warga dalam menjaga suasana adem di lingkungannya.

"Untuk itu kami selalu memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan serupa," ucapnya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini dapat menjadi pioneer bagi kawasan lain supaya ikut serta menjaga keamanan di permukimannya warga.

"Endingnya ada yang meniru cara baik yang telah dilakukan warga di sini," tuntasnya. (Erk)

VIDEO PILIHAN