Mohon tunggu...
Eric Bangun
Eric Bangun Mohon Tunggu... Lainnya - Amateur Film Advisor

Most of these articles are opinions, reviews, and lists from the box office or underrated movies.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

4 Film Ibu Rumah Tangga Terjebak Hubungan Perselingkuhan

7 September 2021   15:27 Diperbarui: 5 Oktober 2021   02:59 1385 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
4 Film Ibu Rumah Tangga Terjebak Hubungan Perselingkuhan
Source: Kumpulan poster dari 4 Film Ibu Rumah Tangga Terjebak Hubungan Perselingkuhan (Gambar: IMDb)

Beberapa waktu lalu penikmat film di Indonesia dimeriahkan oleh sebuah film berjudul Selesai arahan sutradara Tompi. Film yang skenarionya ditulis oleh Imam Darto ini menceritakan kehidupan berumah tangga antara Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum) yang sedang berada di ujung tanduk. Keretakan hubungan itu disebabkan oleh Broto yang ketahuan selingkuh dengan seorang wanita bernama Anya (Anya Geraldine). Keunikan dari film ini adalah adanya plot twist yang tidak terduga. 

Film yang telah ditonton ratusan ribu orang semenjak dirilis 14 agustus silam ini mengangkat tema yang sering terjadi di dunia nyata yakni kisah pasangan suami istri yang terjebak perselingkuhan, apalagi yang menjadi korban sering kali sang istri yang notabene hanya ibu rumah tangga. Nah.. Bagaimana jika kali ini ibu rumah tanggalah yang selingkuh, menarik? secara kebetulan film-film berikut mempunyai premis semacam itu. Apa saja filmnya?

Simak Daftarnya!

1. 5 to 7 (2014)

Source: IMDb 5 to 7 (2014)
Source: IMDb 5 to 7 (2014)

Bercerita tentang Brian Bloom (Anton Yelchin) seorang pemuda New York yang tidak sengaja melihat bakal jodohnya di seberang jalan. Wanita yang sedang menghisap sebatang rokoknya sendirian itu telah membuat hati Brian luluh pada pandangan pertama. Dengan kemampuan berinteraksinya, Brian berhasil berkenalan dengan wanita yang bernama Arielle (Bérénice Marlohe). Perbincangan singkat yang menarik tersebut mengantarkan Brian untuk mendapatkan kesempatan kedua. 

Bagaikan interview kerja, pertemuan kedua itu disesuaikan dengan pertemuan pertama yakni hari jumat pada waktu makan siang. Jumat selanjutnya, Brian pun datang, Arielle yang melihat kesungguhan Brian dari pertemuan kedua itu, akhirnya membuka hatinya untuk bisa berkencan dengannya. Arielle menegaskan kepada Brian kalau dia hanya memiliki waktu kosong antara jam 5-7. Mereka melakukan kencan perdananya pada hari senin pukul lima ke museum. 

Ketika mereka berkencan hal yang mengejutkan muncul setelah mereka keluar dari museum. Arielle mengatakan kepada Brian kalau dia telah menikah dengan seorang diplomat bernama Valery Pierpoint (Lambert Wilson) dan memiliki dua orang anak. Brian pun kebingungan mendengar hal itu, dia merasa sebagai selingkuhan dan perusak hubungan keluarga Pierpoint. Namun Arielle memberitahu Brian kalau suaminya juga memiliki simpanan bernama Jane (Olivia Thirlby). 

Yapps Pernikahan keluarga Pierpoint merupakan hubungan open-marriage. Kendati mengetahui hal itu, Brian tetap menjalin hubungannya dengan ibu rumah tangga tersebut. Apakah hubungan terlarang Brian dan Arielle akan terjalin sekalipun harus mengorbankan suami dan kedua anaknya demi sebuah cinta?

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Victor Levin dan dibintangi oleh Anton Yelchin (alm.), Bérénice Marlohe, Lambert Wilson, Olivia Thirlby, Gleen Close, dan  Frank Langella.

Catatan penulis: Film ini berdasarkan pengalaman pribadi Victor Levin sang sutradara saat berwisata ke Perancis yang melihat pasangan yang menerapkan konsep 5-7. Selain itu, film 5 to 7 penuh dengan dialog quotable dan story telling dari perspektif Brian yang juga bercita-cita sebagai penulis. Akhir film 5 to 7 pula membuat kita tahu tentang tujuan para penulis mengapa mereka menulis sebuah buku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan