Mohon tunggu...
Erick Iskandar
Erick Iskandar Mohon Tunggu... Trainer I Coach I

Helping People Flourish. Founder of Lighthouse Training. https://lighthousetraining.org

Selanjutnya

Tutup

Karir

Terima Kasih Bos!

14 Juni 2021   13:02 Diperbarui: 14 Juni 2021   13:04 39 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terima Kasih Bos!
Illustration for bad boss (effectivemanagers.com)

Terima kasih Bos atas pengalaman buruk denganmu.

Saat kau ujug-ujug memerintah sana sini, aku jadi belajar bahwa kepemimpinan itu bukan sekedar perintah, melainkan teladan.

Saat kau menekan dengan kata-kata dan sikap, aku jadi belajar bahwa kepemimpinan itu mengenai relasi positif yang dibangun dengan kata-kata dan sikap positif.

Saat kau sering tidak hadir untuk tim-mu, aku jadi belajar bahwa kepemimpinan adalah mengenai kehadiran untuk orang lain.

Saat kau cari aman dengan berlindung dibalik jabatan, aku jadi belajar bahwa kepemimpinan adalah mengenai keberanian memikul tanggung jawab.

Saat kau menggunakan kekuasaan untuk memaksa, aku jadi belajar bahwa kepemimpinan adalah mengenai menggunakan kekuasaan untuk memberdayakan orang.

Saat kau menahan informasi untuk kepentingan diri, aku jadi belajar bahwa kepemimpinan adalah mengenai membagikan informasi untuk kepentingan organisasi.

Saat kau mengintimidasi sebagai bentuk pertahanan diri, aku jadi belajar bahwa kepemimpinan adalah mengenai memberi kepercayaan sebagai bentuk pelayanan.

Saat kau meremehkan kemampuan orang lain, aku jadi belajar bahwa kepemimpinan adalah mengenai mengenali dan mengeluarkan kehebatan orang lain.

Saat kau membiarkan ego-mu mengontrol perilaku-mu, aku jadi belajar bahwa kepemimpinan adalah mengenai mengelola ego diri terus menerus.

Saat kau lebih banyak mengambil alih pembicaraan, aku jadi belajar bahwa kepemimpinan adalah mengenai kemampuan mendengarkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN