Mohon tunggu...
Ericha Kusumawati
Ericha Kusumawati Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Terbuka

Write your experience

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

Tetap Produktif di Rumah Aja dan Tetap Kalahkan Jarak bersama Tri

7 Juni 2020   07:00 Diperbarui: 7 Juni 2020   07:21 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Virus corona saat ini sedang menjadi trending topic di berbagai belahan dunia. Virus yang menyebar pertama kali di kota Wuhan, China saat ini sudah mulai menyebar di Indonesia. Di Indonesia sendiri pertama kali mengonfirmasi virus corona pada hari Selasa, 02 Maret 2020 yang lalu. Dan angka kasus positif corona di Indonesia semakin naik hingga saat ini.

Karena kasus positif corona semakin naik, maka semenjak Maret 2020 pemerintah menganjurkan untuk tetap #dirumahaja. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Namun hal ini sangat berdampak pada seluruh sektor yang ada di Indonesia.

Misalnya saja pada sektor ekonomi, banyak pedagang yang memilih gulung tikar karena mereka tetap ada pengeluaran sedangkan pemasukan berkurang drastis. Pada sektor pendidikan, pemerintah memberlakukan study from home. Kantor – kantor diberlakukan Work From Home. Sedangkan seminar, pelatihan, atau workshop banyak yang ditunda bahkan dibatalkan

Meskipun #dirumahaja kita tetap dituntut untuk selalu produktif. Bagi pekerja katoran harus tetap berkomunikasi dengan pimpinan atau kerabat kerja untuk membahas rencana–rencana selanjutnya. Para siswa dan mahasiswa harus tetap belajar untuk menyelesaikan studinya. Karenanya komunikasi sangat penting di sini. Beruntungnya, teknologi telah memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan manusia di berbagai belahan dunia secara online dengan fitur Zoom, Skype, Microsoft Teams, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, kecanggihan teknologi tanpa adanya jaringan sama halnya dengan buku tanpa pulpen. Tidak mungkin berjalan secara optimal. Untuk itu Tri hadir untuk #kalahkanjarak dengan jaringan tanpa batas agar kita bisa berkomunikasi dengan teman–teman di seluruh penjuru dunia bahan sampai pelosok desa.

Antara Zoom dengan Tri adalah paket komplit dan special bagi saya. Karenanya, saya bisa bekerja dan melakukan seminar online dengan lancar tanpa ada gangguan signal dengan teman–teman saya di berbagai wilayah. Antara Microsoft Teams dengan Tri juga paket komplit saya untuk kuliah online. Saya bisa belajar dengan mudah tanpa adanya gangguan. Ini adalah bukti bahwa Tri mampu #kalahkanjarak dengan internetnya yang tanpa batas.

Tri sangat membantu kita untuk tetap produktif meskipun #dirumahaja, bahkan saya bisa bergabung menjadi kompasianers karena bantuan jaringan Tri sehingga saya bisa belajar dan menuangkan ide–ide saya di laman kompasiana. 

Jaringan Tri Indonesia 4.5G Pro membuatnya menjadi lebih luas dan lebih kuat. Jaringannya bisa menjangkau 200 juta penduduk di Indonesia. Saya juga lebih mudah bermain game tanpa nge–lag menjadikan saya memiliki pengalaman gaming yang lebih seru. 

Saya selalu cek halaman bit.ly/2XqKZMI untuk bisa mendapatkan info terbaru mengenai jaringan Tri. Tri selalu AlwaysOn untuk Indonesia

Ini pengalamanku bersama Tri, bagaimana dengan kalian?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun