Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Buruh - Akun Baru

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Spanyol vs Kroasia, Reuni Antar Sahabat dan Menjadi Musuh Demi Negarnya

15 Juni 2024   08:11 Diperbarui: 15 Juni 2024   08:13 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Laga perdana grup B Euro 2024, Spanyol vs Kroasia | Goal.com

Laga perdana grup B Euro 2024 antara Spanyol vs Kroasia (15/6/2024) di Stadion Olimpiade Berlin bakal sengit dan menjadi ajang pembuktian para bintang lapangan hijau. 

Pelatih Spanyol, Luis De La Fuente telah membawa skuad terbaiknya di ajang Euro 2024 dan semua memiliki nama besar bahkan bermain di klub-klub terbaik. Sebut saja pada penjaga gawang ada nama Unai Simon (athletic club) dan David Raya (Arsenal). Pemain belakang ada nama Dani Carnaval (Real Madrid), Nacho (Real Madrid), Alejandro Grimaldo (Bayer Leverkusen) dan Aymeric Laporte (Al-Nassr). Lini tengah ada nama Pedri (Barcelona), Rodri (Manchester City), Nico Williams (Athletic club) dan Fabian Luiz (PSG). Sedangkan pada lini serang ada nama Alvaro Morata (Atletico Madrid), Joselu (Real Madrid), Ferran Torres (Barcelona) dan Lamine Yamal (Barcelona). 

Sedangkan pada Kroasia juga memiliki punggawa yang lengkap dengan diisi pemain-pemain bintang. Pada penjaga gawang ada nama Ivica Ivusic (Pafos) dan Dominik Livakovik (Fenerbahce). Pemain belakang ada nama Josko Gvardiol (Manchester City), Martin Erlic (Sassuolo), Borna Saso (Ajax) dan Josip Stanisic (Leverkusen). Lini tengah ada nama Luka Modric (Real Madrid), Mateo Kovacic (Manchester City), Mario Pasalic (Atalanta) dan Marcelo Brozovic (Al-Nassr). Pada lini serang diisi oleh Ante Budmir (Osasuna), Luka Ivanusec (Feyenoord), Ivan Perisic (Hajduk Split) dan Andrej Kramaric (Hoffenheim). 

Perang bintang bakal tersaji di laga ini apalagi beberapa nama besar baru saja meraih gelar di masing-masing klubnya. Seperti Dani Carnaval, Nacho, Joselu dan Luka Modric yang sama-sama di Real Madrid baru saja meraih gelar Liga Champions Eropa 2023/2024 yang ke-15 dan juga meraih juara La Liga 2023/2024 bahkan juga meraih gelar Piala Super Spanyol 2023/2024. Namun kali ini mereka akan berperang demi nama negara. 

Di Liga Inggris juga ada dua bintang yang baru saja meraih gelar juara Liga Inggris 2023/2024 bersama Manchester City. Lini tengah Spanyol ada nama Rodri dan lini pertahanan The Kockasti (julukan timnas Kroasia) ada bek tangguh Josko Gvardiol. 

Pada Beyer Leverkusen juga memiliki beberapa punggawa penting yang mengantarkan klub ini sukses di musim 2023/2024. Tim yang dilatih Xabi Alonso ini berhasil meraih juara Bundesliga dengan tanpa kekalahan di musim ini dan juga juara DFB Pokal. Kesuksesan tim ini karena memiliki pemain yang luar biasa seperti yang akan membela Spanyol ada nama Alejandro Grimaldo dan juga nama pemain Kroasia yakni Josip Stanisic. 

Pada Liga Arab Saudi, ada dua punggawa Al-Nassr juga akan saling bertarung. Lini pertahanan La Furia Roja (julukan timnas Spanyol) ada nama Aymeric Laporte dan pada lini tengah timnas Kroasia ada gelandang enerjik Marcelo Brozovic. 

Pertarungan disetiap lini akan sangat sengit pada laga ini. Laga reuni antar sahabat di klub akan menjadi musuh di setiap negaranya, itu akan berlangsung khususnya antara Spanyol vs Kroasia. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun