Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengenal Lebih Dekat Rekrutan Anyar Persipura

9 Januari 2022   21:02 Diperbarui: 9 Januari 2022   21:03 1637 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Ramiro Fergonzi/Sumber:Instagram.com/persipurapapua1963

Penampilan Persipura Jayapura di BRI Liga 1 Indonesia bisa dikatakan sangat buruk dibandingkan beberapa musim lalu yang sangat ditakuti oleh lawan-lawannya.

Start buruk dibawah pimpinan coach Jacksen Tiago dengan bermain tidak seperti biasanya dan tidak menunjukkan kualitas terbaiknya saat kolaborasi pelatih berpaspor Brazil ini bersama Persipura Jayapura. Alhasil, dasar klasemen sementara liga Indonesia menjadi penghuni Persipura saat ini.

Kini cahaya Mutiara Hitam julukan Persipura mulai nampak ditangan dingin coach Alfredo Vera. Walaupun belum maksimal namun mulai mengalami perubahan pada sistem permainan Persipura Jayapura.

Beberapa pemain asing yang saat ini dimilikinya terlihat belum bisa menunjukkan kualitas terbaiknya bahkan bisa dikatakan pemain asing kalah kualitasnya dari pemain asal bumi cendrawasih.

Untuk menjawab permasalahan ini, Persipura Jayapura mulai bergerak mencari pemain terlebih pemain asing yang yang masih ada slot kosong dan juga posisi yang sangat dibutuhkan yaitu untuk mengisi posisi penyerangan terlebih sesuai permintaan coach Alfredo Vera bahwa ia membutuhkan striker yang haus gol dan predator didepan gawang lawan agar bisa menciptakan gol untuk Persipura.

Kini terjawab sudah keinginan pelatih berpaspor Argentina ini dengan didatangkan oleh manajemen Persipura Jayapura, pemain asing asal Argentina Ramiro Fergonzi.

Alfredo Vera sebelumnya sudah memberikan bocoran jika satu pemain asing yang berposisi sebagai penyerang bukanlah orang baru di Liga Indonesia. Namun, striker tersebut tidak bermain di Liga Indonesia pada musim lalu.

Menilik pada bocoran tersebut, Fergonzi merupakan calon kuat sebagai rekrutan anyar Persipura menjelang putaran kedua Liga 1 2021.

Ramiro Fergonzi punya catatan bermain cukup mentereng di kompetisi Amerika Latin bahkan pemain ini sudah mencicipi beberapa liga besar di Amerika latin seperti liga Argentina dan Chili. Berikut beberapa hal untuk mengenal sosok Ramiro Fergonzi.

Nama: Ramiro Ezequiel Fergonzi
Tanggal lahir: 14 Mei 1989 (umur 32)
Tempat lahir: Buenos Aires, Argentina
Tinggi: 1,78 m (5 ft 10 in)
Posisi bermain: Striker
Perjalanan karir:
2008--2011: Colegiales
2011: Unin San Felipe (loan)
2014--2015: Deportivo Espaol
2016: Almirante Brown
2016--2017: Flandria
2017--2018: Atltico Mitre
2018: Patriotas Boyac
2018--2019: Atltico Zacatepec
2019: Bhayangkara Fc
2020--2021: Chacarita Juniors
2021: Alianza Atltico
2022: Persipura Jayapura

Kehadiran sosok Ramiro Fergonzi di kubu Persipura Jayapura sangat penting mengingat lini serang tim yang bermarkas di stadion Mandala Jayapura ini kurang produktif di musim ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan