Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Komentar Aji Santoso Sebelum Bertanding Melawan Persipura

16 Oktober 2021   09:30 Diperbarui: 16 Oktober 2021   09:39 961 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Coach Persebaya Surabaya Aji Santoso/Sumber: Official Persebaya/Jonathan Yohvinno via detik.com

Duel klasik bekal seru diakhir pekan ini, dimana dua tim yang selalu memanaskan klasemen liga Indonesia di akhir - akhir tahun ini bekal membuat terpesona setiap mata yang menontonnya bahkan Takan berkedip sedikitpun.

Ia pertemuan dua tim raksasa tanah air Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura (16/10/2021) yang akan berlangsung sore ini pukul 20.15 WIT di stadion Maguwoharjo.

Persiapan kedua kubu pun bisa dibilang cukup baik mengingat waktu jeda internasional yang cukup baik. Pelatih Persipura Jacksen Tiago tidak mengharapkan banyak, intinya bisa meraih poin maksimal mengingat banyak pemain yang cedera seperti Ricardo Salampessy, Israel dan lainnya namun tidak menutup semangat coach berpaspor Brazil ini patah arang karena ia sangat yakin dengan kualitas pemain muda yang sudah diracik sedemikian rupa.

Tetapi coach Persebaya Surabaya Aji Santoso merasa hal biasa saja saat berjumpa Persipura karena ia mempunyai prestasi baik saat berjumpa Persipura terlebih saat meraih kemenangan di kandang Persipura.

Kala itu Aji Santoso sendiri pernah mempermalukan Persipura di hadapan pendukungnya. Itu terjadi saat Persebaya menang 1-0 atas Mutiara Hitam dalam pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, 24 November 2019.

"Menurut saya biasa saja. Saya memang, di kompetisi yang berhenti (Liga 1 2020), sempat kalah. Tetapi, di tahun 2019, kami mengalahkan Persipura Jayapura di kandangnya. Menurut saya, tidak ada persiapan khusus sekarang," ungkap Aji.

Jika dilihat dari statistik BRI Liga 1 Indonesia ini kedua tim masih berputar - putar di papan tengah dan bawah. Saat ini Persebaya Surabaya berada di  urutan 13 klasemen sementara dengan poin 6 dari hasil dua kali menang dan empat kali mengalami kekaly, sedangkan Persipura sendiri berada diurutan 15 dengan poin 5 dari hasil satu kali menang, dua kali seri dan tiga kali mengalami kekalahan.

Hasil kemenangan kedua tim ini dipekan ketujuh sangat mempengaruhi klasemen kedua tim. Seandainya Persebaya Surabaya menang makan akan naik ke urutan 6 begitu juga jika Persipura menang makan akan naik ke urutan 10 klasemen sementara.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan