Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Usai Mengalahkan Persipura, Begini Komentar Coach Iwan Setiawan

12 September 2021   15:28 Diperbarui: 12 September 2021   15:28 1429 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Usai Mengalahkan Persipura, Begini Komentar Coach Iwan Setiawan
Dokumentasi Tribunjatim


Pertandingan BRI Liga 1 Indonesia pekan Ke-2 masih menyimpan banyak catatan unik. Terlebih pada pertandingan pertama antara Persela Lamongan vs Persipura Jayapura yang berlangsung di stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi Jawa Barat pada Jumat (10/09/2021) sore.

Perlu diketahui pertandingan yang berkesudahan 1 - 0 untuk kemenangan Persela Lamongan ini menimbulkan banyak pertanyaan, terlebih tertuju pada kubu Persipura Jayapura yang mengalami nasib sial, mungkin itu kata yang tepat dikatakan. Mengapa tidak, sejak menit ke 37 Persela bermain dengan 10 pemain akibat Hermawan dihadiahi kartu merah oleh pengadil lapangan.

Setelah unggul jumlah pemain bukannya Persipura wajib melakukan serangkaian serangan yang bertubi-tubi agar dapat mengejar ketinggalannya dan mengunci kemenangan namun tetap saja selalu membuat kesalahan-kesalahan yang semestinya tidak boleh dilakukan oleh pemain sepakbola profesional.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir skor tetap sama untuk kemenangan Laskar Joko Tingkir. Gol semata wayang dicetak oleh striker asing mereka Ivan Carlos pada menit ke 12.

Coach Persipura Jayapura Jacksen Tiago sangat kesal dengan anak asuhnya karena tidak ada perkembangan dalam permainannya. Jacksen sampai memarahi anak buahnya.

"Ada apa dengan kalian, begitu jelek pertandingan sore ini, walaupun kita unggul pemain, kesal coach Jacksen.

Dengan beberapa pergantian pemain yang dilakukan dengan beberapa strategi yang dilakukan dan diubah tetap saja performa Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura biasa-biasa saja bahkan permainannya tambah menurun.

Berbeda dengan coach Persela Lamongan Iwan Setiawan yang begitu bersyukur dengan hasil akhir ini. Walaupun timnya hanya bermain 10 pemain namun anak buahnya dapat menerapkan segala yang diperintahkan. Coach Iwan bahkan senang senang anak dan merasa puas performa anak buahnya walaupun sentuhan akhir masih lemah.

Coach Iwan Setiawan pun merasa aneh dengan Permainan Persipura, tim ini seperti sangat lemah dalam bertanding walaupun mempunyai pemain - pemain bertalenta bahkan pernah membela Garuda Indonesia mengapa penampilannya hanya begitu. Coach Iwan bahkan merasa ada yang hilang dari Persipura namun ia tetap percaya pada racikan coach Jacksen bahwa Persipura pasti akan kembali menunjukkan tajinya.

"Persipura kehilangan seorang legend, Boaz Salosa. Ada satu perbedaan kualitas yang signifikan dari Persipura. Namun, saya yakin, karena ditangani oleh pelatih Jacksen F Tiago, Persipura akan menjadi tim yang sangat menjanjikan dan sangat baik," pungkasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan