Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Jelang Persela Vs Persipura, Kedua Pelatih Saling Evaluasi

9 September 2021   12:13 Diperbarui: 9 September 2021   12:14 329 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jelang Persela Vs Persipura, Kedua Pelatih Saling Evaluasi
Foto: Coach Jacksen Tiago dan Iwan Setiawan Saling mengevaluasi tim/Sumber: Ilustrasi Pribadi

Liga Indonesia atau BRI Liga 1 Indonesia kembali akan bergulir untuk pekan kedua. Semua tim kembali akan berhadapan sesuai jadwal yang SDH dirilis PT. Liga Indonesia. Pada pertandingan pertama untuk pekan kedua akan bergulir pada hari jumat (10/09/2021) besok.

Pada pertandingan pertama untuk pekan kedua akan mempertemukan Persela Lamongan vs Persipura Jayapura yang akan berlangsung di stadion Wibawa Mukti pada pukul 17.15 waktu Indonesia timur dan akan disiarkan pada live streaming vidio.

Foto: Jadwal Persela vs Persipura/Sumber: Ilustrasi Pribadi
Foto: Jadwal Persela vs Persipura/Sumber: Ilustrasi Pribadi
Pada laga perdana kedua tim ini mengalami kekalahan. Persela Lamongan sendiri dikalahkan oleh PSIS Semarang dengan skor 0-1, satu-satunya gol PSIS dicetak oleh Riyan Ardiansyah pada menit ke-90. Walaupun kalah coach Persela Iwan Setiawan tetap memuji penampilan anak asuhnya.

"Dari awal kita begitu setuju bahwa tim ini benar-benar solid, membuat suatu compact defense yang sulit ditembus oleh pemain-pemain PSIS. Kami membuat penyerangan-penyerangan melalui kontak yang cukup membahayakan. Jadi kalau boleh jujur, kami memiliki lebih banyak peluang dalam pertandingan hari ini melawan PSIS. Jadi saya rasa itulah pekerjaan rumah bagi kami untuk memperbaiki bagaimana tim ini bisa full konsentrasi sampai pertandingan berakhir. Serta menyelesaikan peluang demi peluang untuk terjadinya gol. beber Iwan Setiawan.

Dengan performa terbaiknya walaupun kalah tetap akan digunakan coach Iwan Setiawan untuk menghadapi tim asal Papua Persipura Jayapura.

Sedangkan Persipura Jayapura sendiri pada laga perdana BRI Liga 1 Indonesia saat berjumpa Persita Tangerang mengalami nasip yang sama dengan Persela Lamongan. Tim asuhan Jacksen Tiago ini kalah tipis 1-2. Gol Persita dicetak oleh Cardoso de Oliveira (15') lewat titik putih dan Maulana (23'), sedangkan gol balasan dari Persipura dicetak oleh pemain mudanya Ramai Melvin Rumakiek (15').

Atas kekalahan ini coach tidak mengeluh, ia bahkan memberikan apresiasi pada sekuatnya yang saat ini berlaga dimulai 2021-2022. Mengapa tidak, coach membuat salah satu perencanaan jangka panjang dalam tubuh sekuat dengan berani memainkan para penggawa mudanya dan Jacksen pun sangat merasa puas dengan performa pemain saat ini. Namun disamping itu Jacksen tetap mengevaluasi tim guna menatap laga-laga selanjutnya.

"Saya rasa banyak hal, di antaranya finishing, lalu organisasi pertahanan yang saya rasa terlalu mudah dilalui lawan dan hal-hal yang sebenarnya kita sudah membahas tapi masih terjadi. Dan setip saat pasti ada sesuatu," beber Jacksen.

Saat ditanya terkait pelatih banyak menurunkan pemain mudanya, begini tanggapannya.

Kita sedang membangun sebuah kekuatan yang baru. Bukan hal yang mudah tapi anak-anak semua berani tampil mengeluarkan kemampuan terbaiknya," jelas eks pelatih Barito Putera itu.

"Saya cukup puas dengan apa yang mereka berikan. Mereka berikan yang terbaik tapi belum mendapatkan hasil baik juga," kata Jacksen mengakhiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan