Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pemain Persipura dengan Nilai Pasar Mentereng di BRI Liga 1

15 Agustus 2021   18:26 Diperbarui: 15 Agustus 2021   18:26 1267 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Persipura dengan Nilai Pasar Mentereng di BRI Liga 1
screenshot-20210815-183854-6118e420010190658e790724.jpg

Persipura Jayapura merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia bahkan di Asia. Hal ini tidak terlepas dari empat bintang yang tergambar di kostum kebesarannya.

Tim yang dibentuk tahun 1963 merupakan tim terbaik di Papua dengan memiliki pemain-pemain yang luar biasa dan selalu menyumbang pemain - pemainnya untuk membela timnas Indonesia. Sebut saja Boaz Solossa, Yustinus Pae, Titus Bonai, Patrick Wanggai, Imanuel Wanggai, Ia Luis Kabes, Ricardo Salampessy, Jendri Pitoy, Todd Ferre dan beberapa mantan pemainnya yang sudah pernah membela timnas Indonesia dan selalu berbicara banyak dalam timnas.

Selain memiliki pemain - pemain berkualitas dan juga selalu mendatangkan pemain top karena didukung oleh dana yang luar biasa. Seperti PT Freeport dan bank Papua yang selalu mensponsori tim berjulukan Mutiara Hitam ini.

Jelang liga 1 Indonesia atau BRI Liga 1 ini yang rencananya akan bergulir pada 27 Agustus 2021, tim Persipura sendiri telah menyiapkan diri dengan baik dan begitu juga dari segi keuangan.

Menurut data Transfermarkt, Persipura Jayapura saat ini berada di posisi ke-15 dari segi nilai pasar akumlatif pemain yang dimiliki. Sebanyak 26 pemain yang ada saat ini memiliki jumlah nilai pasar sebesar 2,48 juta euro (Rp42 miliar).

Jika kita melihat di liga - liga besar, rata - rata pemain dengan harga tinggi biasa pemain asing namun berbeda dengan Persipura, pemain - pemain dengan banderol tertinggi ternyata dipegang oleh pemain - pemain lokal.

Lantas siapa saja saja pemain Mutiara Hitam dengan nilai tertinggi pasar tertinggi ? Berikut ini ada lima pemain Persipura dengan nilai pasar tertinggi yang dimiliki Persipura pada sekuat liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

5. Donny Monim

Donny Monim/Sumber: Cepos Online
Donny Monim/Sumber: Cepos Online
 

Donny Monim baru saja bergabung dengan Persipura Jayapura, sebelumnya membela Barito Putera. Pemain berusia 28 tahun itu memiliki nilai pasar 175 ribu euro (Rp2,9 miliar).

Pemain berdarah Sentani ini merupakan aset berharga tim Mutiara Hitam dan dikadang - kadang akan menjadi penerus Ricardo Salampessy.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan