Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Hasil Voting Online ke II: "Kiper Terbaik Persipura"

9 Agustus 2021   13:45 Diperbarui: 9 Agustus 2021   14:34 1707 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kiper atau penjaga gawang merupakan bagian dari kesebelas pemain sepakbola dan mempunyai peranan besar dalam menjaga tim agar tidak kebobolan atau kemasukan dari tim lawan.

Setelah kemarin dalam survei pertama terkait "Pelatih Yang Pantas Menangani Tim Persipura pada musim 2021-2022" dengan suara terbanyak dipilih oleh pencinta sepakbola terlebih oleh Persipuramania, mereka menginginkan jasa tangan dingin Jacksen Tiago (71%) Yang harus menangani tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura.

Kali ini pengurus Persipuramania kembali melakukan survei kedua untuk mengetahui tingkat kepuasan dari pendukung sejati, "SIAPA PENJAGA GAWANG TERBAIK YANG PERNAH MEMBELA PERSIPURA". Walaupun banyak kiper yang sudah pernah membela tim, namun kali ini kita hanya mengambil 4 kiper yang masih diingat betul oleh pecinta sepakbola tanah air. Survei yang seperti biasa dilakukan via online lewat akun Facebook.
________________________

Kami pengurus "Persipuramania" kembali mengsurvei, kali ini pertanyaannya terkait penjaga gawang. Silahkan pilih jawaban dan komentar. Komentar terbaik akan kami tampilkan dalam rangkuman berita. Waktu survei hanya 1 hari 24 jam.

DARI 4 PENJAGA GAWANG YANG PERNAH MEMBELA PERSIPURA, MENURUT KALIAN SIAPA PENJAGA GAWANG TERBAIK. ? PILIH DAN KOMENTAR ALASANNYA..
A. Niko Dimo
B. Jendri Pitoy
C. Yoo Jae Hoon
D. Dede Sulaiman

Persipuramania dapat memilih jawaban dengan beberapa indikator penting seperti waktu bermain,  melakukan clean sheet, melakukan penyelamatan gemilang dan terlebih membawa nama besar tim gemilang di Indonesia maupun luar negeri dan membawa tim juara. Data hasil voting dapat dilihat pada gambar berikut.

dokpri
dokpri

Dari hasil voting, dapat ditarik kesimpulan bahwa pencinta sepakbola Indonesia maupun Persipuramania masih mengingat salah satu kiper asing asal Korea Selatan yang sangat sukses bersama tim, bahkan mereka sangat mengidolakan kiper Yoo Jae Hoon sebagai kiper terbaik sepanjang masa dengan persentase 70% atau sebanyak 753 suara. 

Dengan beberapa alasan memilih yang berbeda - beda, seperti "kiper asing terbaik", "kiper yang setia dengan Persipura", kiper yang berhasil mengantarkan Persipura juara", kiper yang membawa nama Papua bersinar di Asia lewat AFC" dll. Berikut tiga komentar terbaik dari "Persipuramania".

dokpri
dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan