Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Persipura Kembali Merekrut Pemain Baru

29 Juli 2021   20:12 Diperbarui: 29 Juli 2021   20:41 3868 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Persipura Kembali Merekrut Pemain Baru
Sumber: Instagram/Persipurapapua1963


Setelah dilepasnya dua pemain senior Boaz Salossa dan Yustinus Pae, kini sekuat Persipura mengalami banyak kekosongan terlebih pada sisi penyerangan dan bek kanan.

Para pemain setelah diliburkan kini kembali berlatih guna mengikuti liga Indonesia yang direncanakan akan digelar pada tanggal 20 Agustus 2021.

Awal latihan tim dikagetkan dengan satu pemain baru yang ikut bergabung latihan. Pemain yang didatangkan Persipura merupakan salah satu pemain muda terbaik yang pernah membela tim mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura.

Pemain baru tersebut bukan sebagai striker atau wing bek kanan yang telah ditinggalkan oleh Boci julukan Boaz Salossa dan Tipa julukan Yustinus Pae namun ia adalah pemain tengah.

Dia adalah Elisa Basna yang merupakan salah satu pemain lokal terbaik yang sengaja didatangkan untuk mengisi slot yang masih tersisa.

Elisa Basna sebelumnya pernah memperkuat tim berjulukan Mutiara Hitam pada kompetisi Liga 1 musim 2017-2018 di era pelatih asal Inggris, Peter Butler, namun karena ingin mencari tantangan baru Elisa meninggalkan tim dan bermain diluar.

Kedatangan Elisa Basna juga dibenarkan oleh juru taktik Persipura asal Brazil Jacksen F. Tiago.

"Benar, dia sudah bergabung dengan tim kita. Kita mendatangkan Elisa Basna soalnya masih ada slot pemain dalam skuad kita yang kosong," kata Jacksen, Kamis (29/7/21).

Pelatih Persipura mengharapkan agar kehadiran pemain berkelahiran Sorong ini dapat membantu tim dan juga menjaga keseimbangan lini tengah. Memang karakter pemain ini mirip Imanuel Wanggai, tinggal dipoles lagi agar lebih matang dan lebih baik bisa bermain mirip playmaker yang pernah membela tim mutiara Hitam Manual julukan Imanuel Wanggai.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN