Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Memanfaatkan Waktu untuk Menulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Memanfaatkan Waktu Untuk Menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Cristiano Ronaldo: 108 Gol vs 44 Negara

24 Juni 2021   11:25 Diperbarui: 24 Juni 2021   11:46 131 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cristiano Ronaldo: 108 Gol vs 44 Negara
bola.net

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro atau lebih dikenal Cristiano Ronaldo merupakan seorang pemain sepak bola Portugal yang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Usianya yang bisa dikatakan sudah tua tetapi semakin hari semakin tua CR7 selalu mencetak sejarah.

Pemain yang saat ini membela Juventus selau menjadi pilihan utama di klub maupun di timnas. Bahkan banya pemain dan pelatih yang selalu ingin bersama bermain sepak bola dikala banyak bibit terbaikyang mulai muncul. Bilang saja Mbape yang mempunyai kecepatan sangat baik dalam bermain sepak bola modern namun tetap Cristiano Ronaldo masih yang terbaik.

Mantan pemain Real Madrid, Sporting Lisboa dan Manchester United di saat - saat emasnya selalu dibanggakan bahkan selalu menjadi lawan yang menakutkan bagi setiap tim yang bertemu dengannya. Salah satu bek asal Barcelona Gerard Pique merupakan salah satu pemain yang sangat membencinya karena ia selalu merepotkan Barcelona saat masih membela Real Madrid.

Salah satu yang tidak dilupakan bagi pemain ini, di usianya yang sudah tua namun tetap menjadi yang terbaik. Di usianya yang ke 36 tahun ini ia masih yang terbaik di liga Italia pada musim 2020 - 2021 menjadi top skorer. Berbeda dengan pemain top dunia. Contohnya ada beberapa pemain saat usia 35 sudah memilih pensiun atau main di liga - liga yang boleh dikatakan tidak cocok bagi mereka untuk bermain di liga tersebut.  
Berikut ada beberapa pemain diusia 35 tahun sudah tidak bisa bersaing di liga top dunia, seperti:
Zidane Pensiun.
Pel bermain untuk New York.
Maradona bermain untuk Old Boys.
Ronaldinho tidak punya tim..
Ronaldo 9 Pensiun.
Xavi gabung Al Sadd.
Henry bermain untuk MLS.
Tetapi Cristiano Ronaldo top score Serie A pada usia 36 tahun.

Sedangkan untuk timnas Portugal sendiri, Ronaldo melakukan debut saat menang 1-0 atas Kazakhstan, 20 Agustus 2003. Ronaldo tampil di Piala Eropa 2004 dengan mencetak dua gol di babak penyisihan grup dan semi final. 

Meski gagal membawa Portugal menjadi juara karena dikalahkan Yunani di final, Ronaldo tetap terpilih sebagai tim terbaik turnamen. Ronaldo juga tampil bersama Portugal di Olimpiade 2004. Soal mencetak goal dan membuat sejarah di sepak bola tidak perlu diragukan lagi untuk CR7.

Di timnas sendiri kini Cristiano Ronaldo sudah mencetak 108 gol dengan melawan 44 negara dalam sejarah sepak bola internasional, dan korban terbaru adalah Prancis, saat lanjutan Euro 2020 tadi malam (23/06/2021) CR7 mencatat namanya di papan skor dengan mencetak dua gol.

Kita tunggu saja, apakah Cristiano Ronaldo akan mengulang kisah yang sama saat Portugal juara Euro di tahun 2016 atau drama - drama seru apa yang akan di yang akan dilakukan CR7 cs di Euro tahun ini ? Simak terus dan pastikan anda menjadi saksi bisu turnamen terbesar dibenua biru ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x